Kemarin, OPPO resmi meluncurkan smartwatch terbarunya yakni OPPO Watch 2. Perangkat tersebut diresmikan di China dan tampaknya versi global akan segera menyusul beberapa waktu ke depan. Buat yang penasaran dengan OPPO Watch 2, berikut ini adalah detailnya!

OPPO Watch 2 masih mengusung desain yang sama persis seperti pendahulunya, dimana menggunakan konsep kotak dengan sudut yang membulat dan tentu saja smarwatch ini masih terlihat begitu premium. Wearable yang satu ini masih menggunakan layar curved AMOLED dengan dua tombol dibagian sampingnya dan tak ketinggalan chip Snapdragon Wear 4100.

Berdasarkan keterangan dari pihak OPPO, smartwatch yang satu ini sudah dilengkapi dengan teknologi Ultra Dynamic Dual Engine (UDDE) yang diklaim dapat memperpanjang masa pakai baterai. Dalam hal pelacakan kebugaran dan fitur kesehatan, jam tangan ini dilaporkan hadir dengan 100+ mode olahraga, pelacakan detak jantung 24 jam serta pemeriksaan tekanan, pemantauan oksigen darah SpO2, analisis tidur, penilaian risiko mendengkur, pemantauan stres, dan masih banyak lagi.

Ada dua varian OPPO Watch 2 yang bisa kamu pilih yakni yang versi Bluetooth dan e-SIM, khusus untuk versi e-SIM akan menawarkan koneksi LTE dan mendukung panggilan suara dan penerusan panggilan. Sayagnya, belum ada info terkait dengan GPS, IP rating, dan fitur-fitur lainnya.

Di sisi perangkat lunak, OPPO Watch 2 dilaporkan akan menjalankan ColorOS untuk smartwatch menggunakan basis dari Android 8.1 Oreo — model internasional (global) kemungkinan akan menggunakan Wear OS 3.0. OPPO Watch 2 (model strap 46mm) diklaim dapat bertahan hingga 4 hari dengan sekali pengisian daya dalam dan hingga 16 hari saat digunakan dalam mode Penghemat Daya. Smartwatch ini juga mendukung pengisian cepat VOOC 2.0, yang dikalim dapat digunakan selama 1 hari penuh untuk pengisian daya selama 10 menit!

OPPO sudah memasarkan OPPO Watch 2 di China, model eSIM dengan strap 42mm dibandrol dengan harga CNY 1.499 atau sekitar Rp 3,4 jutaan, sedangkan model dengan strap 46mm dibanderol dengan harga CNY 1.999 atau sekitar Rp 4,5 jutaan. Sementara itu, model Bluetooth cuma hadir dalam ukuran 42mm saja dan dibanderol dengan harga 1.299 atau sekitar Rp 2,9 jutaan.

Jadi gimana, ada yang tertarik dengan OPPO Watch 2 jika nantinya sudah tersedia di Indonesia?

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.