via 91Mobiles

Kepastian kapan smartphone layar lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 akan dirilis akhirnya terungkap sudah. Samsung memastikan keduanya akan diluncurkan di bulan Agustus mendatang. Catat tanggalnya baik-baik!

Samsung telah menyebarkan undangan rilis kedua smartphone ini, yang kemungkinan juga merilis sejumlah produk Galaxy baru lainnya. Undangan ini seakan memastikan yang dirilis adalah Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, sebab tampak ada dua buah persegi dengan bentuk yang menyerupai keduanya.

Rencananya perhelatan “Galaxy Unpacked” ini akan dihelat pada 11 Agustus mendatang pukul 21.00 WIB. Peluncuran kedua smartphone tersebut akan dilangsungkan secara virtual melalui website Samsung.com, mengingat pandemi COVID-19 yang masih melanda dunia.

via Samsung

Setelah peluncuran ini, Samsung Indonesia akan langsung membuka pre-order atau pemesanan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Pre-order akan dimulai pada hari yang sama, tepat pukul 22.00 WIB.

Galaxy Z Fold 3 bakal mempunyai spesifikasi dua layar Super AMOLED (utama 7.55 inch, sekunder/cover 6.23 inch), chipset Snapdragon 888, RAM sebesar 12GB, dan menjalankan OS Android 11. Galaxy Z Fold 3 disebutkan akan mendukung pena S Pen, meski pena tersebut dijual terpisah.

Smartphone ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan resolusi 12MP untuk kamera utama, lensa ultra wide 12MP, dan lensa telephoto 12MP. Galaxy Z Fold 3 akan mengusung kamera depan bawah layar pada bagian dalamnya, yang beresolusi 16MP. Kamera 10MP juga disematkan di bagian cover.

Sedangkan bocoran spesifikasi Galaxy Z Flip 3 masih belum sebanyak Galaxy Z Fold 3. Tapi kabarnya smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 865+, seperti Galaxy Z Flip 5G. Kemudian RAM 8GB, memori internal 256GB, dan OS Android 11. Sebagai smartphone clamshell, Galaxy Z Flip 3 punya ukuran yang lebih kecil ketimbang Galaxy Z Fold 3. Layar internalnya Super AMOLED 6.7 inch 120Hz, serta layar sekunder yang lebih besar yakni 1.9 inch.

Galaxy Z Flip 3 disebut mempunyai dua kamera belakang, dan satu kamera depan dalam punch-hole. Kabar lainnya mengatakan smartphone ini dilengkapi fast charging 25W dan wireless charging 15W, dan baterai 3.300 mAh.

Selain Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, Samsung dikabarkan akan meluncurkan dua perangkat wearable yakni Galaxy Watch 4 dengan One UI Watch yang berbasiskan Wear OS buatan Google, serta Galaxy Buds 2.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.