Dengan adanya musik dan lagu baru di setiap minggunya, jelas akan sangat susah untuk melacak musik apa yang akan hadir dalam waktu mendatang. Nah, sepertinya hal ini mendapatkan perhatian lebih dari Spotify, buktinya mereka memasukkan fitur What’s New yang memungkinkan para user untuk mendapatkan berita terbaru dan informasi tentang jadwal lagu atau album yang akan hadir dalam masa mendatang.

Baca Juga:

Update Terbaru dari Spotify

Nantinya, dengan Spotify ini akan memungkinkan kamu untuk mengikuti sebuah musisi yang kamu sukai, dan sebuah new feed dirancang untuk membuat kamu terus memperbarui semua musik dan podcast favorit kamu. Memang harus diakui, tidak semua pembaruan Spotify dapat diterima dengan baik, tetapi fitur yang hadir ini akan benar-benar sangat membantu pengalaman pemakaian kita.

Pada halaman What’s New nantinya akan menampilkan sejumlah rilis baru dari artis dan podcast yang telah kamu ikuti. Sebelumnya, Spotify telah membuat daftar putar Release Radar di beranda utama, akan tetapi daftar ini menampilkan setiap single, album, dan episode dalam urutan kronologis yang kurang memadai.

Selain itu, tahun lalu Spotify sebenarnya sudah pernah menguji fitur yang cara kerjanya mirip dengan What’s New ini. Ketika tahap pengujian tersebut, mereka menamakannya sebagai Follow Feed akan tetapi entah mengapa fitur ini tidak sampai rilis ke versi reguler.

Ikon dari fitur What’s New ini akan nampak dengan bentuk bel yang terletak di pojok kanan atas persis di sebelah ikon recently played dan shortcut settings. Ketika ada sebuah new release yang kamu lewatkan, maka akan ada sedikit tanda notifikasi.

Selain itu kamu tetap bisa memfilter musik dan podcasts dengan mengetuk toggles di bagian atas daftar. Setiap entri akan menampilkan berbagai informasi mulai dari single, album, EP, atau episode podcast, jadi kamu akan mudah mengidentifikasi apa yang akan kamu dengarkan sebelum menekan ikon play. Secara keseluruhan, sebenarnya ini adalah tambahan yang cocok untuk fitur Release Radar.

Spofity sendiri mengatakan fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna secara global selama beberapa minggu mendatang, jadi selalu nyalakan update aplikasi kamu di Play Store ya agar kamu bisa langsung menikmati fitur baru ini.

Oke, itu tadi berita seputar media streaming Spotify, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.