Kali ini kabar terbaru datang dari Spotify yang sepertinya akan memaksimalkan fitur widget yang ada di Android. Sepertinya, fitur ini akan dipersiapkan untuk versi Android 12 dan belum akan hadir dalam waktu dekat, tetapi kita bisa melihat informasi apa saja yang akan hadir di update Spotify ini.

Baca Juga:

Meskipun Mempunyai Widget, Spotify Sebelumnya Tidak Tertarik Dengan Widget Android

Ya, jika dibandingkan iOS pemakaian widget di Android bisa dibilang sangatlah jarang terpakai. Selain penempatan widget yang amat terpencil, desain widgetnya pun bisa dibilang cukup kuno dan minimalis, ini bisa dibandingkan dengan widget yang ada iOS yang sangat memanjakan mata dan sangat bermanfaat ini. Bisa dibilang hal inilah yang membuat beberapa aplikasi seperti Spotify kurang memaksimalkan hal tersebut.

Tetapi pada update Spotify yang akan datang, sepertinya mereka mulai melirik dan akan memaksimalkan widget yang ditawarkan di Android 12. Memang widget ini masih ada sedikit bug, tetapi bisa kamu lihat bahwa UI pun berubah secara total dan lebih menonjol daripada versi sebelumnya yang amat minimalis.

Pada widget baru tersebut kamu bisa memainkan lagu, memutar lagu sebelumnya, dan juga memutar lagu setelahnya, dan juga dalam widget tersebut akan memberikan informasi terkait artis, lagu, hingga artwork album. Untuk beberapa user, widget baru ini dapat menangkap isyarat warna dari sampul album seperti yang digambarakan dalam pemilihan widget. Untuk sekarang ini, fitur tersebut baru bekerja pada beberapa perangkat saja.

Untuk ukuran widget, secara default sebenarnya sama dengan versi yang lama yaitu 4×1, tetapi kamu bisa mengatur ukurannya. Selain itu, jika memang kamu menyukai widget yang lama, widget tersebut masih tersedia kok di versi beta release.

Seperti yang tadi dibahas diawal, sebenarnya Spotify memang tidak terlalu tertarik dengan widget yang ada di Android, hal ini juga menyebabkan banyak pengguna Android yang memprotes hal tersebut. Tetapi, semenjak iOS 14 dan Android 12 akan memaksimalkan fitur widget, maka mereka pun tertarik untuk memaksimalkan fitur widget yang ada di kedua platform tersebut. Jika kamu ingin mencoba fitur ini terlebih dahulu, kamu bisa menginstall Spotify beta testing di versi v8.6.40.914.

Oke itu tadi berita seputar Spotify, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.