Huawei di sering kali di cap sebagai jago kandang, karena selama beberapa tahun terkahir posisi mereka tidak pernah goyah walaupun ada banyak brand baru asal China sebut saja anak-anak BBK dan Xiaomi. Namun, semenjak mereka berperang dengan Amerika Serikat dan terkena sanksi, perlahan-lahan Huawei mulai meredup dan hari ini laporan terbaru dari IDC menyebutkan bahwa Huawei sudah bukan lagi jawaran di kandangnya, bahkan mereka keluar dari 5 besar OEM ponsel di China loh!

IDC menyebutkan bahwa saat ini posisi teratas diisi oleh vivo, kemudian disusul oleh Oppo, Xiaomi, Apple dan mantan sub-brand dari Huawei yang tak lain dan tak bukan adalah Honor. Berikut adalah detailnya:

via IDC

Menariknya, dikala vivo, Oppo, Xiaomi dan Apple mengalami peningkatan penjualan. Honor malah mengalami penurunan dimana pada Q2 tahun ini mereka cuma menjual separuh dari total penjualan ponsel di Q1 2020 — Hal ini sangat wajar, mengingat selama beberapa bulan kebelakang tidak ada banyak ponsel Honor baru yang diresmikan.

Manajer Riset IDC China yakni Wang Xi telah mengungkapkan bahwa inovasi tidak lagi menjadi hal utama dalam penjualan ponsel kelas midrange ataupun flagship. Brand ponsel sekarang ini lebih bersaing untuk memberikan hal yang menguntungkan bagi pengguna dengan tujuan agar menjadi brand yang dipercaya sekaligus jadi yang paling favorit diantara brand lain, dan mereka tidak ingin ambil pusing dalam pertempuran produk yang mana akan menentukan perangkat dengan software atau hardware terbaik.

via IDC

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.