Butuh waktu yang lama bagi Google untuk mengizinkan Android Auto menjalankan aplikasi navigasi pihak ketiga selain dari Google Maps. Waze adalah aplikasi navigasi pertama yang bergabung di Android Auto, lalu diikuti oleh TomTom NaviGo. Terbaru ini ada sebuah aplikasi navigasi Gaia GPS yang sudah kompatibel dengan Android Auto, uniknya ketika menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menyusuri offroad dengan sangat mudah!.

Baca Juga:

Offroad Pakai Android Auto?, Bukan Masalah Besar

Gaia GPS adalah layanan navigasi khusus off-road yang populer. Aplikasi ini juga bisa dipakai oleh para pejalan kaki, pengendara perahu, pemanjat tebing, pengendara sepeda motor off-road, hingga para penggemar olahraga bersalju. Pada versi beta terbarunya, v2021.6 mereka menambahkan kompabilitas Android Auto, sehingga pengguna dapat dengan aman menavigasi rite yang disimpan di head unit mobil mereka.

Memang tak bisa dipungkiri jika attention di lingkungan liar jelas lebih besar dan lebih baik, akan tetapi minimal kita juga mengetahui jalan mana yang akan dilalui (tracking). Aplikasi Gaia GPS ini juga menjelaskan berbagai semua hal tentang off-road dan Android Auto dalam deskripsi aplikasinya.

Untuk bisa menikmati fitur ini, kamu harus bergabung dengan aplikasi Gaia GPS beta resmi dan menunggu aplikasi ini diperbarui terlebih dahulu di smartphone kamu. Setelah kamu melakukan hal tersebut maka kamu bisa membuat rute yang dapat dilalui (dalam mode mengemudi) baik di aplikasi maupun di situs official dari Gaia GPS.

Saat kamu terhubung dengan head unit Android Auto, Gaia akan tersedia di launcher dan akan menunjukkan lokasi kamu saat itu juga serta 6 rute yang terdekat dengan posisi kamu. Jika kamu tidak puas dengan hasil suggestion tersebut, kamu bisa mencari rute lain atau memilih rute tersebut dari aplikasi smartphone kamu.

Mulai dari situ, kamu akan mendapatkan berbagai informasi seperti arah dan detail lintasan. Aplikasi ini juga mendukung light mode maupun dark mode dan integrasi dengan Google Asisten. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mampu menampilkan berbagai hamparan peta yang dapat disesuaikan. Jika memang kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa bergabung dengan versi betanya terlebih dahulu.

Oke itu tadi update seputar Android Auto dan juga Gaia GPS, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Download Gaia GPS

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.