Salah satu masalah terbesar dari WhatsApp adalah tidak memungkinkan kita untuk mentransfer obrolan dari iPhone ke Android ataupun sebaliknya. Nah, pada update mendatang hal itu sudah diperbaiki karena pada update Android ada sebuah tool yang bakalan mempermudah migrasi chat WhatsApp kamu dari iPhone ke Android ataupun sebaliknya.

Baca Juga:

Mentransfer Obrolan WhatsApp dari iPhone ke Android Akan Lebih Mudah

https://twitter.com/WABetaInfo/status/1410974816216227847

Tool Data Transfer terbaru yang diciptakan oleh Google sudah terinstall di semua perangkat Android, akan tetap Google baru-baru ini merilisnya di Play Store dan memungkinkan untuk memperbarui alat secara langsung dan bila diperlukan.

Seperti yang dilansir dari 9to5Google, mereka telah melakukan pembongkaran versi terbaru dari Tool Data Transfer yang telah tersedia di Play Store. Google juga menjelasakan tentang kemampuan tool ini untuk mentransfer obrolan WhatsApp dari iPhone ke Android melalui alat migrasi miliknya. Selama proses migrasi berlangsung, kamu harus mengetuk “Scan the QR code with your iPhone to open WhatsApp then tap start”.

Untuk sekarang, WhatsApp hanya memungkinkan kamu untuk mentransfer obrolan antar perangkat dari platform yang sama. Jadi, kamu tetap bisa memindahkan riwayat obrolan WhatsApp kamu dari satu perangkat Android ke perangkat Android lainnya. Akan tetapi hal ini tidak bisa dilakukan jika kamu ingin memindahkan obrolan WhatsApp dari iPhone ke WhatsApp ataupun sebaliknya.

Untuk melakukan hal ini, kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, dan hal ini sangat memusingkan belum lagi kebanyakan aplikasi yang dipakai harus berbayar. Fitur baru yang akan datang di Tool Data Transfer Android ini akan terintegrasi dengan fitur migrasi obrolan lintas platform yang sedang dalam pengembangan.

WhatsApp Sedang Mengembangkan Fitur Migrasi Chat Lintas Platform

WhatsApp juga bukannya tanpa ada tindakan apa-apa, mereka terlihat sedang mengerjakan fitur baru untuk memungkinkan pengguna memigrasikan chat mereka dari iPhone ke Android, artinya meskipun tanpa menggunakan tool Data Transfer dari Google kamu akan tetap bisa memindahkan chat antara perangkat iPhone dan Android.

Selain itu, WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur dukungan multi-device yang memungkinkan kamu untuk menggunakan layanan WhatsApp di 4 perangkat secara bersamaan. Tidak hanya itu WhatsApp juga akan menyertakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan foto ataupun video dalam kualitas terbaik.

Seperti yang bisa dilihat, Google bekerja sama dengan WhatsApp untuk bisa mengembangkan fitur Transfer Data cross platform ini menjadi lebih mudah. Tentu saja ini merupakan strategi Google untuk mempermudah dan menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik kepada user baru dari Android yang telah beralih dari iPhone.

Oke, itu tadi berita seputar aplikasi WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.