Kabar terbaru datang dari WhatsApp yang mengeluarkan sebuah fitur baru di platformnya. Untuk saat ini, sebagian besar platform video chat memungkinkan penggunanya untuk bergabung dengan panggilan setelah mereka memulai percakapan. Sekarang dan seterusnya WhatsApp akan mengadaptasi fitur tersebut dan memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan hal yang sama di dalam platformnya.

Baca Juga:

Update Fitur Baru dari WhatsApp

WhatsApp mengumumkan fitur baru ini dalam sebuah postingan di blog resmi mereka, dan menjelaskan bahwa fitur ini akan mulai diluncurkan secara global dalam waktu dekat. Selain itu, dengan fitur baru ini juga jika ada anggota grup melewatkan awal panggilan grup, maka mereka masih melihat sebuah opsi untuk bergabing dengan panggilan tersebut. Fitur ini sebenarnya yang lebih dulu ada di Zoom maupun Google Meet, dan WhatsApp mencoba peruntungan dengan menanamkan fitur ini di platform mobile.

Jika sebelumnya pengguna hanya dapat bergabung dengan panggilan grup WhatsApp ketika panggilan dimulai, dan apabila ada anggota grup ingin masuk ke panggilan tersebut, mereka harus mengakhiri panggilan tersebut dan mulai membuat panggilan yang baru. Hal ini sangatlah tidak efektif dan terkadang cukup risih bagi sebagian pengguna.

Nah, dalam postingan blog tersebut, WhatsApp menjelaskan bahwa mereka akan mengurangi ketidakefektifan dalam menjawab panggilan grup tersebut, dan memberikan sejumlah kemudahanan dalam percakapan video grup ke WhatsApp. Meskipun fitur ini tidak terlalu cocok untuk kebanyakan orang, diharapkan dengan fitur ini akan sangat berguna bagi pengguna yang seringkali memanfaatkan komunikasi dengan WhatsApp ketika bekerja dari rumah.

Bagaimana Cara Bergabung Video Grup Ketika Panggilan Sedang Berlangsung?

Untuk langsung join ke panggilan video grup caranya sangat mudah kok, kamu tinggal masuk tab calls, lalu kamu tap ke panggilan yang kamu inginkan untuk bergabung. Nantinya, menu panggilan akan menampilkan nama obrolan grup, dan siapa saja yang masuk dalam video grup tersebut.

Hal ini sangat berguna dimana dengan ini memungkinkan kamu untuk memastikan terlebih dahulu apakah kamu masuk di panggilan yang tepat serta berpotensi untuk menghindari seseorang yang ingin kamu hindari untuk berbicara (baca: mantan). Saat kamu sudah siap untuk bergabung, kamu tinggal mengetuk tombol join atau gabung.

Fitur panggilan terbaru dari WhatsApp juga memberi pengguna opsi untuk meninggalkan panggilan secara sementara dan dapat bergabung kembali. Hal ini juga bermanfaat daripada kamu membiarkan smartphone kamu dalam keadaan menyala atau silent saat kamu mungkin disibukkan dengan hal lain.

WhatsApp Membuat Panggilan Grup Menjadi Lebih Nyaman

Karena untuk masa seperti ini panggilan video lebih sering diandalkan daripada menelepon biasa, fitur tambahan pada panggilan video dalam bentuk apapun yang membuat kenyamanan bagi para pengguna memang sangat diharapkan.

Terlebih lagi jika fitur tersebut memberikan sebuah fleksibilitas ekstra kepada pengguna untuk bergabing dengan panggilan tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna saja, tetapi akan membuat WhatsApp setara dengan Zoom maupun dengan Google Meet.

Oke, itu tadi berita seputar aplikasi WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.