Home Smartphone Cara Diagnosa (Test Hardware) Android Sony Xperia

Cara Diagnosa (Test Hardware) Android Sony Xperia

Cara Diagnosa (Test Hardware) Android Sony Xperia

Beberapa waktu yang lalu, DroidPoin pernah memberitahukan ke kamu bagaimana caranya menguji hardware pada smartphone Android Lenovo. (Baca: Cara Diagnosa (Test Hardware) Android Lenovo)

Nah, kali ini DroidPoin akan memberitahu kamu bagaimana caranya menguji hardware pada smartphone Android lainnya yakni Sony Xperia. Ada beberapa item yang bisa diuji seperti misalnya layar, sensor, kamera, flash, tombol-tombol fisik seperti tombol volume, Bluetooth, maupun disektor audio seperti speaker dan microphone.

Sama seperti Lenovo, ada 2 cara untuk melakukan test hardware di Sony Xperia. Berikut adalah kedua cara tersebut:

#1 Dengan kode rahasia

Akses service menu dengan menggunakan kode rahasia, caranya pergi ke Telepon, lalu dial kode berikut *#*#7378423#*#*. Selanjutnya kamu tinggal pilih menu service test.

#2 Dari aplikasi Dukungan (Xperia Care)

Cara kedua merupakan cara paling mudah, karena kamu tak perlu menghapal kode rahasia, cukup buka aplikasi Dukungan pada ponsel Xperia, lalu pilihlah menu alat dilanjutkan dengan menu Diagnostic.

Selain mendapatkan info lebih detail mengenai perangkat tersebut, kamu juga bisa memulai tes hardware langsung dari aplikasi Xperia Care.

Nah, itulah cara cek hardware pada perangkat Sony Xperia. Bagaimana, sangat mudah bukan caranya?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.