via tech-Blog

Jika kamu adalah pengguna WhatsApp yang ingin pindah platform (dari iOS ke Android ataupun sebaliknya), rasa-rasanya cukup sulit untuk dapat melakukan migrasi chat. Memang sudah ada beberapa aplikasi yang mendukung migrasi chat ini, hanya saja caranya tidaklah mudah dan pihak WhatsApp sendiri hingga saat ini belum ada inisiatif untuk menyediakan fitur tersebut.

Namun semuanya berubah ketika Samsung meresmikan Galaxy Z series pada tanggal 11 Agustus yang lalu, dimana ketika event tersebut tengah berlangsung mereka mengonfirmasi bahwa nantinya kamu dapat melakukan migrasi chat dari iPhone (iOS) ke Galaxy Z series (Android) hanya dalam beberapa langkah dan jelas saja, hal ini membuat beberapa user WhatsApp merasa senang karena masalah yang selama ini dimiliki oleh pengguna dapat diselesaikan dengan jauh lebih mudah!

Kedepannya, kamu gak diharuskan memiliki Galaxy Z Series agar dapat melakukan migrasi chat. Hal ini sendiri sudah dikonfirmasi oleh sumber terpercaya yakni WABetaInfo, dimana mereka menyebutkan kalau aplikasi WhatsApp Beta dengan nomor versi 2.21.160.16, dipastikan akan mendukungan fitur migrasi chat.

https://twitter.com/WABetaInfo/status/1410974816216227847

Walaupun opsi tersebut telah muncul di aplikasi WhatsApp Beta, sepertinya kamu masih belum dapat benar-benar melakukan migrasi chat antar platform, hal ini dikarenakan fitur tersebut masih belum bisa diakses oleh seluruh pengguna (baik itu user Android dan iOS).

So, mari kita nantikan saja bersama gimana kelanjutan dari fitur yang satu ini dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya cuma di DroidPoin.

via WABetaInfo

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.