Bagi kamu pengguna Twitter aktif, pastinya kamu akan menemukan sebuah perbedaan yang terjadi di Twitter baru-baru ini. Ya, setelah sekian lama Twitter memutuskan untuk merubah fontasi mereka, dan fontasi tersebut diberi nama Chirp. Selain itu, ada beberapa perubahan lain yang dibawa pada update Twitter kali ini.

Baca Juga:

Tweet Kamu Akan Ditulis Dengan Fontasi Chirp

https://twitter.com/TwitterDesign/status/1425505308563099650

Desain baru Twitter ini membawa serangkaian perubahan kecil tetapi cukup mencolok. Dalam sebuah tweet dari Twitter Design, mereka mengumumkan telah membawa perubahan tersebut dan membuat perubahan situs menjadi lebih mudah diakses, unik, dan lebih berfokus tentang apa yang dibicarakan.

Font baru Chirp ini mempunyai tampilan yang menonjol dari perubahan yang diperkenalkan oleh Twitter. Bisa dibilang ini adalah sebuah perubahan yang cukup agresif yang mungkin akan membawa perdebatan baru bagi para pengguna Twitter. Kamu akan menemukan font ini diseluruh aplikasi Twitter baik dari desktop, web, hingga aplikasi versi mobile dari Twitter. Perubahan font ini mulai diberlakukan mulai dari judul hingga teks yang membentu tweet.

Twitter mengatakan bahwa font ini membuat teks apapun yang ditulis akan sejajar rapi di sisi kiri layar, ini akan memberikan pengguna sebuah pengalaman baca yang lebih menyenangkan baik saat membaca ataupun saat kamu scrolling di timeline. Fontasi dari Chirp ini jelas berbeda dari jenis propietary platform sebelumnya, jadi tentunya akan butuh waktu bagi para pengguna Twitter untuk beradapatasi dengan jenis fontasi ini.

Perubahan-Peruabahan Lain yang Hadir di Twitter

Selain font, Twitter membuat beberapa perubahan di seluruh situs lainnya pada bagian visualnya. Twitter memutuskan untuk meningkatkan contrast pada warnanya, dan juga warna biru yang sebelumnya lebih terang dijadikan menjadi agar kurang dibandingkan sebelumnya. Menurut Twitter, ini akan membuat video, gambar, dan ikon menjadi lebih menonjol ketika kamu menjelajahi timeline.

Kamu mungkin juga memperhatikan bahwa beberapa tombol Twitter juga terlihat sedikit berbeda. Misalnya, tombol Follow sekarang berwarna hitam dengan teks putih, bukan putih dengan teks berwarna biru.

Twitter juga menghilangkan beberapa latar belakang abu-abu dan garis pemisah, dan juga menambahkan beberapa ruang ekstra di feed kamu. Ini semua bertujuan agar Twitter lebih mudah dilihat, dan secara keseluruhan menjadi tempat yang lebih baik bagi para penggunanya.

Rencana Twitter Ke Depannya?

Kemungkinan besar, ini bukanlah sebuah perubahan terakhir dari berbagai upaya untuk re-design Twitter. Twitter juga mengatakan bahwa ini adalah awal dari lebih banyak pembaruan desain visual karena Twitter menjadi lebih terpusat pada apa yang pengguna katakan.

Tetapi Twitter tidak hanya sibuk dengan perubahan desain semata, tetapi mereka juga mengerjakan banyak fitur baru seperti Super Follow, dan Shop yang bertujuan untuk menjadi opsi monetisasi baru. Kabarnya, perubahan ini bukanlah sebuah kebetulan. Perubahan re-design ini memang sudah direncanakan agar bisa mengakomodir fitur-fitur baru yang akan hadir di Twitter supaya fitur tersebut bisa menjadi lebih menonjol.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.