Kabar terbaru mengatakan bahwa WhatsApp sudah mengeluarkan fitur “Disappearing messages and video” yang akan otomatis terhapus jika kamu sudah melihatnya sekali dan nantinya ini fitur ini akan dinamakan View Once. Ini menjadi sebuah fitur yang kesekian kali yang diumumkan WhatsApp dalam waktu yang berdekatan.

Baca Juga:

Fitur View Once Telah Hadir di WhatsApp

Sebenarnya seperti yang kita tahu, fitur seperti View Once ini bukanlah sebuah fitur yang baru. Seperti tipikal aplikasi asuhan Facebook, konsep ini diambil dari berbagai aplikasi lain seperti Snapchat, Telegram, dan Signal. Tentu saja Facebook menjadi ikut-ikutan karena fitur ini memang sangat populer di 3 aplikasi tersebut.

Seperti yang dilansir dari about fb pemakaian ini cukup mudah dimana kamu bisa mengirim gambar dan video dengan menggunakan View Once dan penerima hanya bisa melihat konten tersebut satu kali saja. Nantinya tidak akan ada preview media, dan sebagai gantinya ada bubble berukuran teks yang berfungsi untuk mengecek apakah gambar atau video tersebut telah dikirim.

Tetapi sayangnya, orang yang kamu kirim file melalui fitur View Once itu masih bisa mengambil screenshot atau bahkan merekam layar smartphone mereka. Jadi, bisa dibilang fitur ini tidak terlalu aman apalagi jika kamu mengirimkan sebuah gambar atau video yang sangat sensitif. Ini sangat berbeda dengan Telegram yang akan menonaktifkan screenshot serta recording screen ketika membuka disappear message tersebut.

Fitur ini sebelumnya diperkenalkan di WhatsApp beta versi 2.21.14.3 dan hanya beberapa user terpilih yang bisa menggunakan. Tetapi mulai tanggal 5 Agustus, fitur sudah dirilis di aplikasi WhatsApp versi reguler. Jika kamu ingin mencoba fitur ini, kamu bisa mengupdate aplikasi WhatsApp kamu di Google Play Store sekarang juga.

Oke, itu tadi berita seputar aplikasi WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.