Kabar terbaru datang dari game asuhan Blizzard yaitu Diablo Immortal yang ditunda perilisannya hingga tahun depan. Sebelumnya pada bulan Mei kemarin Blizzard berjanji akan merilis game ini di paruh kedua tahun 2021, entah mengapa mereka menunda perilisan ini paruh pertama tahun depan.

Baca Juga:

Penundaan Memang Keputusan dari Blizzard

Jadi, ya memang penundaan Diablo Immortal ini telah ditunda oleh Blizzard. Penundaan ini mempertimbangkan fitur pengontrol (salah satu fitur yang paling banyak diminta selama tes alpha), ditambah lagi beberapa perbaikan seperti gameplay PvP dan PvE yang mungkin masih belum terlalu solid.

Kemungkinan besar ini menggambarkan bahwa Blizzard ingin berkomitmen untuk menciptakan game yang layak dan sempurna, bisa jadi karena mereka membawa nama game yang Diablo yang memang ditujukan untuk penggemar game hardcore, membuat mereka ingin menjadikan game ini sempurna di setiap lini permainan.

Sepertinya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membuat game Diablo Immortal ke status rilis, atau setidaknya hal itu yang telah diucapkan oleh perwakilan dari Blizzard. Setelah proses pengujian alpha test, bisa dikatakan game ini menyenangkan dan permainan sebenarnya cukup balance meskipun pada PvE developer terasa seperti kehabisan plot dan storyline untuk dimainkan.

Selain itu, Blizzard sepertinya khawatir tentang keseimbangan permainan ketika memainkan mode PvP, sehingga baik di mode PvP dan PvE para player akan mendapatkan tweaking baru dibandingkan dengan alpha test kemaren.

Tidak hanya itu, sepertinya Blizzard juga memperhatikan sisi kontroller support, dan juga bisa menjadi alasan mengapa penundaan makin lama. Hal ini untuk memastikan fitur yang diminta oleh para player diimplementasikan dengan benar untuk game yang awalnya dirancang penuh untuk touch kontrol.

Memang hal ini bukan tugas yang mudah, ini akan menimbulkan pertanyaan mengapa game Diablo Immortal tidak dari awal dirancang untuk kontroller support, padahal mereka menggunakan mesin game Mesiah NetEase yang mungkin sebuah pilihan yang cukup buruk bagi player Diablo yang mempunyai fitur permainan lengkap.

Sejujurnya, hal ini tidak terlalu mengejutkan jika mendengan bahwa Diablo Immortal telah ditunda hingga paruh pertama tahun 2022. Mungkin pandemi Covid juga menjadi penyumbang perihal penundaan ini, belum lagi tuntutan hukum, hingga penggemar yang pesimis akan kekuatan game ini jika dirilis di platform mobile.

Mungkin sebuah kabar yang bagus mendengar perkembangan game ini maju ke arah yang positif, dan pengembang juga bisa mendapatkan waktu lebih banyak untuk memoles game ini menjadi lebih lanjut. Dalam pengujian alpha test, game ini mendapatkan respon yang sangat positif, dan ada beberapa reviewer yang bilang bahwa game ini lebih baik dari game-game ARPG yang ada sekarang ini, sangat menarik!.

Oke, itu tadi berita seputar game Diablo Immortal, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.