Sekarang ini, tidak dapat dipungkiri jika aplikasi messaging sangat penting. Terlebih lagi jika aplikasi tersebut mampu dengan cepat dan andal menghubungi siapapun dan juga ditambah aksesbilitas yang mudah pastinya akan menjadi pengaruh utama dalam kesuksesan aplikasi messaging tersebut. Masalahnya, aplikasi WhatsApp sekarang ini mempunyai banyak keterbatasan, dan mungkin keterbatasan ini akan dikurangi secara satu-persatu pada update mendatang.

Baca Juga:

Apa Yang Baru di WhatsApp Beta ini?

Seperti yang dinukil dari situs WABetaInfo, pada aplikasi WhatsApp beta 2.21.14.6 di Android mengisyaratkan kemampuan untuk menukar kualitas default saat kamu mengirim sebuah video. Untuk sekarang ini, menu “penyimpanan dan data” di WhatsApp belum memungkinkan kamu untuk menyesuaikan preferensi video, dan hal ini akan berubah dalam beberapa waktu ke depan.

Dalam versi beta terbaru ini, kamu akan memiliki sekitar tiga opsi untuk mengganti kompresi upload dari Auto, Best Quality, dan Data Saver. Pada pilihan “Auto” bisa dibilang ini adalah pilihan yang disarankan, dan mungkin kamu akan terus mengirim video sebagai file terkompresi pada koneksi data yang lambat.

“Data Saver” atau penghemat data, sangat cocok untuk kamu ketika kamu mengirim sebuah video tanpa khawatir kehabisan kuota data bulanan. Sedangkan “Best Quality” pastinya kamu akan mengirim gambar dengan kualitas yang terbaik, bisa dibilang fitur inilah yang diinginkan oleh user WhatsApp selama ini.

Untuk saat ini satu-satunya cara untuk mengirim video beresolusi tinggi adalah dengan mengirimkannya sebagai dokumen terlampir (attach document). Dengan opsi ini, para pengguna bisa mengirim video melalui galeri aplikasi tanpa penurunan kualitas yang signifikan, tentu saja waktu pengiriman akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Belum ada jadwal pasti kapan fitur ini akan datang di aplikasi WhatsApp yang sekarang, tetapi setidaknya kita tahu bahwa ternyata WhatsApp sudah mengembangkan masukan para user untuk mengembangkan fitur “high quality” ini. Kita tunggu saja perkembangan dari fitur ini, tentu saja pastikan kamu selalu menyalakan update pada aplikasi WhatsApp ya.

Jika memang kamu tertarik untuk melihat informasi tentang fitur ini, kamu bisa menginstall WhatsApp beta versi 2.21.14.6. Tetapi kabar terbaru datang dimana fitur ini masih dalam pengembangan dan belum bisa diakses meskipun WhatsApp beta sudah terinstall pada versi terbarunya.

Oke, itu tadi berita seputar aplikasi WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.