via DroidLife

Tidak terasa, kita akhirnya sampai juga di bulan September dan ini merupakan bulan yang “sakral” bagi Google, karena pada bulan September Google biasanya menggulirkan update Android versi terbaru.

Nah, hari ini Google baru saja merilis Android 12 beta kelima dan ini merupakan tahapan beta terakhir dari Android 12 untuk perangkat Pixel yang didukung, sebagaimana detail yang pernah Google bagikan beberapa waktu lalu. Bisa dibilang jika build ini memiliki status yang paling dekat dengan versi final dari Android 12 atau bisa juga disebut sebagai “kandidat rilis”.

via Google

Berdasarkan keterangan dari beberapa sumber, build ini memiliki nomor versi SPB5.210812.002 dan ukuran updatenya bervariasi tergantung dari perangkat yang kamu gunakan. Tapi, bisa dipastikan kalau update ini tidak lebih dari 1GB (rata-rata cuma ratusan MB) dan ini merupakan build beta pertama untuk perangkat Pixel 5a 5G yang baru mulai dipasarkan beberapa minggu lalu.

Tidak ada fitur baru yang ditanamkan di update kali ini, karena Google lebih berfokus pada stabilitas platform dimana mereka hanya memberikan perbaikan terakhir dan juga optimasi agar ketika versi stabli dari Android 12 diresmikan tidak ada bug yang mengganggu.

Google menjanjikan bahwa update yang selanjutnya merupakan update Android 12 Final dan tampaknya itu hanya tinggal beberapa minggu lagi. Jadi, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Android Developers Blog

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.