via GSMArena

Semenjak Samsung mengumumkan bahwa mereka akan memberikan dukungan update selama 3 tahun penuh (baik itu update mayor dan minor), banyak OEM Android lain yang mulai mengikuti langkah yang diambil Samsung. Tak terkecuali Xiaomi, dimana mereka baru-baru ini mengumumkan bahwa dimasa mendatang, perangkat Xiaomi setidaknya akan menerima update Android selama 4 tahun!

Baca juga:

Hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Xiaomi, dimana perangkat terbaru mereka yang bakal segera dirilis yakni Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro dipastikan akan mendapatkan update selama 4 tahun. Update ini terdiri dari update Android selama 3 tahun dan security patch selama 4 tahun.

Gak cuma itu saja, Albert Shan yang merupakan Head of Product & Technology di Xiaomi International mengatakan:

Jika hal ini terus berlanjut, maka siklus hidup smartphone secara bertahap bisa diperpanjang, yang berarti pengguna tidak perlu mengganti smartphone mereka sesering mungkin. Sangat penting bagi konsumen untuk menerima pembaruan sistem operasi terbaru, bersama dengan fitur-fitur terbaru dan Xiaomi senang akan hal ini.

Sayangnya, masih sedikit sekali informasi terkait hal ini dan DroidPoin belum bisa memastikan apakah update ini juga berlaku untuk perangkat midranger atau budget milik Xiaomi dan juga perangkat-perangakt yang sudah dirilis setahun sebelumnya seperti Mi 11 series atau Mi 10 series atau seri yang lainnya.

So, gimana nih tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar yah!

via GSMArena

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.