Jika ada sebuah awal, maka pasti akan ada akhirnya dan itulah yang sedang dirasakan oleh perangkat yang saat ini  masih menggunakan Android v. 2.3.7 atau Android Gingerbread. Berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, perangkat yang masih menggunakan Android v. 2.3.7 dipastikan tidak dapat digunakan lagi alias tamat!

Tidak dapat digunakan disini maksudnya total atau tidak dapat digunakan seluruhnya karena dukungan software yah. Pasalnya, bukan cuma dukungan satu atau dua aplikasi saja yang sudah dihentikan, tetapi Google juga memastikan kalau perangkat tersebut tidak dapat melakukan sign-in menggunakan akun Google milikmu dan tentu saja ini merupakan jalan buntu, pasalnya untuk mengakses Play Store kamu memerlukan sebuah akun Google.

via Android Police

Apabila perangkat lawas kamu masih aktif, maka kamu akan menerima pemberitahuan yang mengingatkan bahwa kini kamu tidak bisa sign-in menggunakan akun Google seperti gambar di atas. Tentu saja ini adalah hal yang amat wajar, mengingat perangkat dengan Android Gingerbread sudah berumur hampir 10 tahun dan pastinya akan ada banyak celah keamanan.

Jadi, apakah diantara kamu disini masih ada yang menggunakan Android Gingerbread?

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.