Berita teknologi hari ini datang dari Samsung yang telah memutuskan untuk menarik semua iklan di dalam aplikasinya. Ya, perusahaan seperti Samsung yang menjual smartphonenya di pasar 5-6 jutaan sebenarnya tidak perlu mengacaukan tampilan mewah dengan iklan. Untungnya, iklan tersebut mulai menghilang dari perangkat Samsung, dimulai dengan beberapa aplikasi perusahaan yang sering menjadi “korban” iklan tersebut.

Baca Juga:

Rencana di Bulan Agustus, Eksekusi di Bulan Oktober

Sebenarnya Samsung telah merencanakan untuk membuang ads di dalam aplikasi dan perangkatnya pada bulan Agustus. Hal ini dikarenakan banyaknya komplain dan ketidakpuasan pelanggan yang membeli smartphone Samsung dengan harga cukup mahal tetapi masih tetap terganggun oleh spam iklan.

Sebelumnya, meskipun Samsung mengetahui bahwa mereka mendapatkan keluhan yang sangat banyak terkait hal itu, belum cukup untuk mendorong produsen smartphone terkemuka itu untuk memperbaikinya. Akan tetapi mungkin mereka mulai memikirkan betapa fatalnya efek dari keluhan ini sehingga mereka mulai berbenah untuk menghilangkan iklan tersebut.

Menurut TizenHelp, manajer forum komunitas Samsung di Korea Selatan telah mengonfirmasi bahwa iklan telah dihapus dari aplikasi Samsung Health. Terlepas dari pengumuman yang disampaikan untuk lokal, tampaknya iklan juga menghilang di wilayah lain, termasuk Amerika Serikat dan Inggris. Mungkin saja, kebijakan ini akan diterapkan dalam wilayah lain dalam waktu dekat.

Sebelumnya ada sebuah banner yang terlihat di Samsung Pay dan Weather juga menghilang dari masing-masing aplikasi tersebut. Ini adalah sebuah perubahan yang signifikan bagi Samsung tentunya, apalagi sekitar setahun lalu mereka membuat sedikit keributan setelah meminta pengguna untuk ikut serta dalam pelacakan lokasi untuk peningkatan iklan dalam aplikasi.

Mudah-mudahan salah satu aplikasi Samsung yang masih berisi iklan akan mendapatkan pembaruan yang sama seperti aplikasi-aplikasi tersebut dalam beberapa bulan mendatang. Tidak elok rasanya melihat smartphone premium dari Samsung yang dibanderol mahal tetapi masih diributkan dengan iklan yang bersliweran.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar manufaktur Samsung, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.