Seperti yang kita tahu, Android Auto telah digunakan oleh banyak produsen mobil, dan apabila ada produsen yang support dengan Android Auto, maka setidaknya mereka menggunakan Apple CarPlay terkecuali untuk Tesla. Mobil Tesla menggunakan sistem operasi mereka sendiri untuk dashboard mobil mereka yang sering mereka bandingkan dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Tentu ini bertujuan untuk menjaga eksklusifitas mobil Tesla. Namun, ada sebuah aplikasi yang mampu membuat Android Auto support dengan Tesla loh!.

Baca Juga:

Mobil Tesla di Hack?

Solusi baru ini berasal dari pembuat AAWireless, Emil Borconi dan menciptakan sebuah aplikasi Android yang bersifat “hack” yaitu TeslAA. Untuk saat ini, aplikasi ini dalam tahap beta, tetapi tampaknya berfungsi dengan cukup baik untuk navigasi Google Maps, Waze. Cuma karena aplikasi TeslAA ini masih dalam tahap beta maka kestabilan aplikasi ini masih patut dipertanyakan.

Sebenarnya, mobil Tesla kamu sendiri tidak akan menjalankan Android Auto, karena masih belum ditemukan cara kongkrit untuk menukar sistem operasi. Jika hal ini dipaksakan, malah kemungkinan besar akan merusak banyak fungsi dasar dari mobil Tesla tersebut. Sebagai gantinya, Akses Android Auto di Tesla dilakukan melalui browser mobil. Untuk interface dari Android Auto, secara harfiah dialirkan dari smartphone kamu ke dashboard Tesla kamu.

Bisa dibilang, pendekatan ini merupakan solusi yang baik, dan ketika tahap pengujian pun kelihatannya bisa bekerja dengan sangat baik. Namun, karena ini bukan solusi asli, tentu ada beberapa kekurangan mulai dari peningkatan konsumsi data, pelambatan internet, dan gangguan.

Tapi patut diingat bahwa aplikasi ini masih dalam tahap beta, dan apabila ada kekurangan maka harus ada perbaikan sedikit sebelum aplikasi ini rilis dipasaran. Hal ini sangat berdampak positif, dan bahkan banyak user yang menantikan aplikasi rilis versi stable, terlebih lagi Google menyingkirkan Android Auto di smartphone.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar Android Auto dan Tesla, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Download TeslAA

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.