Kabar terbaru datang dari Google Lens yang mendapatkan sejumlah perubahan penting dalam update mereka baru-baru ini. Ya, sudah bukan rahasia lagi jika Google sedang mengerjakan serangkaian peningkatan pada banyak aplikasinya termasuk Google Lens, dan dengan perubahan ini diharapkan pencarian dengan Google Lens akan lebih elastis dalam sebuah pencarian yang sederhana.

Baca Juga:

Perubahan-Perubahan apa Saja yang Hadir di Google Lens Kali ini?

Pada acara tahunan Google yaitu Search On kemarin, Google mengumumkan beberapa fitur yang akan diluncurkan dalam beberapa bulan kedepan. Perubahan yang dilakukan Google ini bertujuan untuk meningkatkan elastisitas hasil yang dapat dilakukan dengan memperluas topik umum, nantinya hasil ini pencarian ini akan mencakup banyak hal mulai dari step-by-step, teknik, tip-and-trick, perawatan, dan penyimpanan, dan informasi ini akan muncul dalam dropdown menu “Things to Know”.

Google juga dapat memperluas pencarian dengan menyarankan topik yang relevan secara cepat dan akurat. Selain itu, jika misalnya mencari sebuah hasil “lukisan akrilik” maka akan ada sejumlah saran yang muncul seperti teknik menuangkan cat, atau jenis kuas apa yang cocok digunakan, dan lain sebagainya.

Sebenarnya, contoh sederhana dari update Google Lens ini sama dengan sugestion yang ada di aplikasi YouTube. Jika kamu kebetulan memilih dan menonton sebuah video YouTube dalam penelusuran, kamu mungkin juga melihat topik terkait yang disarankan sesuai dengan topik yang kamu tonton.

Nah, Google Lens mempunyai kemampuan untuk memungkinkan kamu melakukan pencarian “Multi-Modal” setelah kamu mengambil sebuah gambar, kamu akan memiliki opsi untuk menambahkan pertanyaan atau menyisipkan sebuah kueri yang disarankan setelah kamu melihat hasil awal.

Google mencoba bereksperiman dengan Google Lens ini menggunakan metode baru yait MUM atau yang dikenal dengan Multitask Unified Model. Kabar baiknya, fitur baru yang hadir di Google Lens ini sepertinya akan hadir dalam waktu dekat, jadi makin gak sabar untuk mencoba fitur baru dari Google Lens ini!.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar update Google Lens, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.