Google Lens bisa dibilang merupakan sebuah aplikasi yang paling underrated di smarphone untuk saat ini, padahal ada beberapa fitur yang bisa maksimalkan ketika kamu mencoba aplikasi Google Lens ini. Untuk sekarang, Google Lens sedikit ada perombakan UI yang lebih menekankan pada gambar yang sudah kamu miliki di smartphone kamu.

Baca Juga:

Perubahan UI di Google Lens

Pada update Google Lens, jendela bidik langsung sekarang hanya menempati sepertiga teratas dari layar smartphone, dan sisanya akan diberikan untuk screenshot dan gambar lain di galer kamu. Kamu masih dapat mengakses jendela bidik dengan simpel swipe ke bawah atau dengan mengetuk ikon Find dengan kamera kamu.

Ini mungkin bukan sebuah perubahan yang besar, tetapi dengan ini akan menunjukkan bahwa orang mungkin menggunakan Google Lens setelah melakukan screenshot ataupun mengambil foto. Dengan UI baru ini akan mempermudah untuk langsung menganalisis gambar yang sudah ada.

Hingga saat ini, Google banyak terfokus pada jendela bidik langsung tersebut, tetapi hal ini terbukti sedikit keliru karena gambar yang diambil dalam Lens tidak disimpan ke dalam smartphone. Padahal, kebanyakan orang cenderung ingin mengambil gambar tersebut dan melakukan analisis belakangan, bukannya langsung menganalisis objek tersebut.

User Interface baru ini telah hadir di pembaruan Lens v 12.26.10.23, dan apabila kamu tertarik ingin mencobanya, kamu bisa langsung mengupdate aplikasi Google Lens di Play Store saat ini juga. Pastinya dengan hadirnya UI baru ini, akan semakin mempermudah kamu dalam menganalisis suatu objek menggunakan Google Lens.

Oke itu tadi berita seputar Google Lens, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.