Sebenarnya, widget dari cuaca harus menjadi salah satu opsi populer yang diletakkan di homescreen utama smartphone kamu. Jadi cukup aneh jika Google tidak memiliki pilihan widget di dalam aplikasi Googlenya seperti contohnya widget Google News. Tetapi sepertinya hal itu akan berubah dalam waktu dekat karena Google telah menunjukkan bahwa widget cuaca baru hadir di berbagai aplikasi asuhan Google.

Baca Juga:

Widget Weather Dengan Style Assistant

Seperti yang dilansir dari XDA mereka memperlihatkan beberapa string dalam pembongkaran APK terbaru dari Google App beta terbaru mereka. Nantinya aplikasi tidak akan menampilkan widget kepada pengguna secara langsung, tetapi akan ada sedikit lapisan yang memunculkannya.

Seperti yang bisa dilihat pada gambar diatas, widget tersebut akan berbentuk kotak dengan masing-masing sudutnya berbentuk bulat kecil serta menunjukkan lokasi, suhu saat ini, suhu tertinggi dan terendah, dan juga curah hujan. Untuk saat ini hanya 4 informasi yang bisa digali dari Widget Weather yang baru di aplikasi Google.

Meskipun desainnya sepertinya cocok dengan sistem tema dinamis Material You yang baru, akan tetapi saat ini widget tersebut hanya bisa menampilkan mode terang dan gelap. Masih ada waktu untuk Google menyempurnakan permasalah ini sebelum perilisan widget ini secara resmi ke pasaran. Jika memang fitur ini akan bisa digunakan di smartphone, tentu saja ketika kita mengaktifkan widget di Android 12, maka akan ada tampilan jam baru yang memukau.

Oke, itu tadi berita seputar aplikasi Google, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.