Widget membuat comeback besar dengan Android 12, dan sejauh ini banyak orang menyukai tampilan widget yang dibawa Android 12. Pada widget-widget ini pengguna bisa melakukan kontrol pemutaran untuk YouTube Music, tautan ke situs web favorit di Chrome, atau jam yang dirancang berdasarkan Material You, tentu sangat menyenangkan melihat kontrol layar utama muncul kembali. Sepertinya Google Maps juga akan mungkin menawarkan shortcut ke pasar terdekat dan lokasi yang sering kamu kunjungi langsung dari widget Android 12.

Baca Juga:

Penampakan Widget Google Maps

Perubahan ini ditemukan oleh seorang pengguna reddit dan membagikannya dalam sebuah postingan via XDA Developers. Pada Maps versi v11.3.0 beta terbaru, pada widget tersebut ada sebuah panel kontrol yang berbentuk kotak dengan shortcut ke lokasi yang dipersonalisasi seperti rumah dan kantor.

Tidak hanya itu, ada juga lokasi yang paling sering dikunjungi seperti POM terdekat, pasar, dan juga restoran. Bagian Search Bar di bagian atas widget akan memudahkan untuk mencarai hal lain yang tidak termasuk dalam preset ini.

Ini sedikit mengingatkan widget Maps di iOS, meskipun dengan lebih banyak opsi tergantung seberapa besar ukurannya. Widget ini juga akan memanfaatkan tema Material You di Android 12, daripada menggunakan tampilan original Google Maps di iPhone.

Menurut XDA, widget pada akhirnya akan muncul di smartphone dengan OS Android 11 dengan menggunakan hue berwarna biru standar sebagai dynamic color. Namun sepertinya pembaruan ini tidak bisa terlihat oleh semua user meskipun telah menginstall Google Maps beta versi terbaru, jadi kemungkinan perubahan terjadi di sisi server.

Oke, itu tadi berita seputar update terbaru dari Google Maps, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.