Berita teknologi terbaru datang dari Telegram yang telah mencapai milestone berharga dimana mereka telah masuk aplikasi dengan 1 miliar download!. Ya, ini tidak bisa lepas dari kejadian down-nya Facebook dan “antek-anteknya” pada pekan ini, sehingga banyak dari pengguna Facebook (WhatsApp khususnya) bereksodus ke Telegram, dan karena eksodus itu pula Telegram resmi masuk ke jajaran aplikasi dengan 1 miliar download.

Baca Juga:

Down-nya Facebook, Berkah Bagi Telegram

Seperti yang kita tahu, server Facebook memang sangat tidak stabil di bulan ini. Selain itu, aplikasi lain seperti Instagram dan WhatsApp juga terkena dampak yang serupa seperti yang dialami Facebook. Efeknya adalah banyak jutaan pengguna mulai beralih dari Facebook dan Telegram dengan senang hati membantu permasalahan tersebut.

CEO Telegram yaitu Pavel Durov mengumumkan bahwa Telegram telah menjaring sekitar 70 juta user baru akibat down-nya Facebook, dan itu menjadi alasan mengapa terjadi lonjakan pada Telegram pada akhir-akhir ini. Sekitar hari Jumat malam tadi, Play Store telah merubah listing download Telegram dari 500 juta ke angka 1 miliar.

Tentu ini adalah sebuah milestone yang sangat penting bagi Telegram. Tentu saja, untuk mengejar Facebook dan WhatsApp diangka 5 miliar memang bukan perkara mudah, tetapi melihat bagaimana pasar bergejolak dan Telegram terus-menerus meningkatkan kinerjanya, rasanya mengejar Facebook dan WhatsApp bukanlah hal yang mustahil untuk dicapai.

Oke itu tadi berita teknologi seputar aplikasi chat Telegram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.