Sebuah kabar terbaru datang dari Google Maps yang sepertinya akan mendapatkan sedikit perubahan untuk menyesuaikan Material You dari Google. Seperti yang kita tahu skema warna pastel yang beradaptasi dengan warna yang kita inginkan adalah keunggulan dari desain Material You untuk Android, dan sepertinya hal ini akan ditanam ke Google Maps, lalu seperti apa perubahannya?.

Baca Juga:

Perubahan yang Terjadi di Google Maps

Laporan perubahan ini ditemukan oleh sebuah group Google Pixel yang berbasis di Rusia. Bisa dilihat dari screenshot yang mereka bagikan Google Maps telah sedikit merubah desain bilah navigasi baru dengan sorotan berbentuk chip yang berfungsi untuk menunkukkan tab mana yang sedang digunakan.

Tidak hanya itu, pada bar navigasi di bagian bawah bisa dilihat palette khas Material You, sebelumnya backgroundnya berwarna putih. Sedangkan untuk dark theme, bar navigasi diwarnai sesuai dengan warna dari aplikasi, dan backgroundnya yang sebelumnya berwarna hitam diganti menjadi warna abu-abu.

Perubahan ini tidak hanya ditemukan oleh komunitas di Rusia saja, tetapi ada seorang pembaca di Android Police yang membagikan tombol navigasi berbentuk kotak tetapi dengan ujung yang bundar dan ia temukan di dalam aplikasinya. Akan tetapi masih belum ada tanda-tanda perwarnaan secara dinamis yang juga menjadi ciri khas lain dari Material You.

Mungkin perubahan ini hanya sebatas ujicoba dan terbatas bagi user-user yang terpilih saja. Yang jelas cukup besar kemungkinan update ini akan memakai proses stop-and-go dan prosesnya pengujiannya berhenti di tengah jalan, tetapi yang pasti ini adalah sebuah perubahan yang positif karena tentunya Google Maps tidak akan lepas dari perubahan Material You karena Google Maps juga merupakan salah satu aplikasi penting bagi Google dan Android.

Oke, itu tadi berita seputar Google Maps dan Material You, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.