Kali ini aku akan membuat sebuah recap tentang aplikasi terbaik di bulan September ini. Memang tidak terasa kita sudah memasuki penghujung September dan bersiap menghadapi bulan Oktober, dan pastinya selama bulan September ini ada banyak banget aplikasi-aplikasi Android baru yang bisa kamu coba dan install di smartphone kamu. Penasaran dengan aplikasi-aplikasi apakah itu?, langsung aja simak daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. Ace ASL

Ace ASL merupakan sebuah aplikasi yang dipergunakan untuk belajar bahasa isyarat. Menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, dimana kamu tinggal menggunakan kamera untuk melihat berbagai macam bahasa isyarat dan kemudian memberi tahu kamu jika kamu ada kesalahan dalam penyampaian bahasa isyarat. Selain itu, ketika kamu membuka aplikasi ini untuk pertama kalinya, kamu akan diajarkan cara bahasa isyarat dan kamu juga dapat mengulangi tes tersebut sesering yang diperlukan untuk mempelajari berbagai hal. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara free trial, dan jika memang kamu tertarik ingin memiliki aplikasi ini, kamu tinggal upgrade ke versi berbayarnya. Download Ace ASL.

2. Wear Installer

Wear Installer mungkin merupakan sebuah aplikasi dan alat yang berharga kamu yang seringkali menggunakan Wear OS. Dengan aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk melakukan sideload APK langsung ke smartwatch dari smartphone kamu. Ini akan berfungsi selama aplikasi yang kamu install memiliki komponen Wear OS. Tidak hanya itu, aplikasi juga bekerja dengan Wear OS 3.0 yang memang terkenal dengan kerewelannya, akan tetapi hal ini membutuhkan sebuah opsi pengembang di smartwatches, kamu tidak usah khawatir toh pengaktifan opsi ini cukup mudah digunakan. Jika memang kamu punya perangkat smartwatch dengan menggunakan Wear OS, mungkin tidak ada salahnya untuk kamu mencoba aplikasi ini. Download Wear Installer.

3. Kontxt

Kontxt merupakan layanan call screening yang dikembangkan oleh RealPlayer. Aplikasi ini akan menjawab sebuah panggilan telepon dan mencari tahu apakah panggilan tersebut nyata atau hanya bot spam sebelum kamu berkomunikasi dengan panggilan tersebut. Cara kerja aplikasi ini sebenarnya sangat mirip dengan fitur penyaringan panggilan di Google Phone. Pada dasarnya, aplikasi ini menjawab telepon dan akan mengatakan sesuatu. Jika mendeteksi bahwa itu adalah bot, makan robocall yang ada di dalam aplikasi ini akan otomatis mematikan telepon, jika tidak maka akan membuat telepin tersebut menunggu. Aplikasi Kontxt ini berguna untuk mengurangin bot call karena ada jarak atau buffer antara kamu dengan penelepon. Tetapi aplikasi ini masih dalam tahap beta, dan tentunya seperti kebanyakan aplikasi beta kesolidannya masih dibawah rata-rata. Download Kontxt.

4. OnMail

OnMail merupakan aplikasi email terbaru yang ada di Play Store. Aplikasi ini bekerja layaknya aplikasi email client kebanyakan, dimana kamu bisa mengirim email dan menerima email, mengarchieve email, membalas, forward, dan lain sebagainya. Keistimewaan dari OnMail adalah aplikasi mampu memfilter pesan spam dan junk, dan hal inilah yang menjadi nilai plus dari OnMail. Aplikasi ini bisa kamu integrasikan dengan Gmail, Outlook, dan Yahoo. Karena ini aplikasi baru, mungkin reliability patut dipertanyakan, tetapi tidak ada salahnya kamu mencoba menginstall aplikasi ini di smartphone kamu. Download OnMail.

5. Galaxy Watch4 Plugin

Samsung melaunching Galaxy Watch 4 di akhir bulan Agustus, tentu saja aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai aplikasi baru yang akan membantu kamu dan siap untuk kamu mainkan. Dengan Aplikasi Galaxy Watch 4 ini kamu bisa mengatur tampilan jam, aplikasi, susunan aplikasi, setelan, dan masih banyak lagi. Cuma karena aplikasi ini tergolong baru, maka kamu akan mendapatkan sedikit bug-bug minor di dalam aplikasi ini. Tapi hal tersebut tidak usah kamu khawatirkan karena rencananya dalam beberapa bulan kedepan akan ada pembaruan software terkait aplikasi Galaxy Watch 4 Plugin ini. Download Galaxy Watch 4 Plugin.

7. MelonDS

MelonDS merupakan aplikasi emulator Nintendo DS baru yang hadir di Android. Cara kerjanya pun sama seperti aplikasi emulator kebanyakan, dimana kamu tinggal masukkan game ROM, load gamenya, lalu mainkan. Fitur-fitur yang ada di emulator ini cukup banyak dimana kamu bisa mengcustom controller, support dengan controller bluetooth, fitur save dan load, tema dark ataupun ligh, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis loh karena ini adalah aplikasi yang berbasis open source, tetapi karena ini aplikasi tahap beta kestabilan aplikasi ini masih dipertanyakan. Cukup disayangkan memang tetapi tidak akan ada masalah jika kamu ingin mencoba alternatif emulator Nintendo DS di smartphone kamu. Download MelonDS.

7. Opera Football

Opera Football merupakan aplikasi sports yang dikhususkan untuk para kaum gibol (gila bola). Aplikasi Opera Football ini akan menunjukkan semua macam statistik yang berkaitan dengan bola seperti jadwal, skor, klasemen, dan berita yang terkait dengan bola. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan statistik lebih dari 1.000 liga diseluruh dunia dan support dengan 10.000 pertandingan di tiap minggunya. Kamu juga bisa melihat skor secara live, membandingkan antar pemain, bahkan kamu bisa melihat highlights sebuah pertandingan jika memang kamu ketinggalan pertandingan. Mungkin ini adalah salah satu aplikasi yang harus kamu punya di smartphone kamu, terlebih lagi sekarang liga di luar negeri sedang berjalan dengan sengit. Download Opera Football.

Itu tadi recap seputar aplikasi-aplikasi android baru terbaik di bulan September ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.