Kita tidak bisa memungkiri bahwa zaman mulai berubah secara drastis, sebelumnya jika kita membayar tagihan seringkali kita menggunakan uang fisik, tetapi sekarang kita hanya perlu memasukkan nomor tagihan dan kita bayar langsung di smartphone. Terbaru ini, ada sebuah inovasi terbaru yang dilakukan oleh Samsung setelah mereka mengumumkan fitur digital key di smartphone Galaxy S21 atau semua smartphone yang dilengkapi UWB, tentu peran kunci akan tergeserkan dengan fitur digital key ini.

Baca Juga:

Digital Car Key Akan Hadir di Samsung series Galaxy S21

Seperti yang diberitakan dari TizenHelp, pada security patch terbaru untuk seri Galaxy S21 menghadirkan dukungan digital key ke S21+ dan S21 Ultra. Setelah diperbarui, pengguna dapat menambahkan kunci dukungan ke Samsung Pass, meskipun kita harus terus menunggu untuk mengetahui merek dan model apa yang support dengan digital key tersebut.

Pada bulan Januari kemarin, Audi, BMW, Ford, dan Genesis termasuk diantara manufaktur otomotif yang support dengan digital car key, akan tetapi model spesifikasinya belum dirinci. Cara kerja digital key menggunakan kombinasi NFC dan UWB untuk membuka kunci mobil dan bahkan menghidupkan mesin.

Samsung sebenarnya telah berjanji bahwa digital car keys ini akan hadir di bulan Agustus menyusul peluncuran digital house key yang diluncurkan bulan Juli, tetapi sayangnya peluncuran ini ditunda hingga detik ini. Sejauh yang diketahui, popularitas digital car key lebih tinggi daripada digital house key, mungkin karena ada lebih banyak orang yang memiliki mobil daripada pemilik digital house key di dunia saat ini.

Sementara itu, pada bulan Mei kemarin Google mengumumkan dukungan digital key yang terpasang di Android 12 dan membawanya ke dalam smartphone Pixel dan Samsung pada bulan Oktober yang akan datang. Samsung Pass harus menjadi bagian utama dari perusahaan untuk fitur ini kedepannya.

Meskipun patch yang berisikan fitur digital key ini telah hadir secara global, akan tetapi fitur ini hanya bisa digunakan terbatas di negara Korea Selatan saja untuk sekarang. Dengan menggunakan firmware yang diakhiri dengan AUIG daripada AUIE sepertinya digital key ini akan hadir di region Eropa dan negara Amerika Serikat.

Oke, itu tadi berita seputar fitur terbaru dari Samsung, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.