Google telah sepenuhnya mendesain ualng pengaturan kamera pada smartphone Google Pixel 6 dan 6 Pro, bisa dibilang ini merupakan momen yang pas karena tidak terlalu cepat maupun terlalu lambat. Sensor kamera memang memiliki banyak daya untuk menangkap gambar mentah, tetapi yang patut disorot pada kamera dari Pixel ini adalah software-nya. Salah satu fitur baru yang disertakan Google dengan Pixel 6 disebut Motion Mode, dan seperti namanya aplikasi ini akan membuat seolah-olah gambar ditangkap ketika bergerak.

Baca Juga:

Motion Mode di Pixel 6

Smartphone Google Pixel akan mengambil beberapa frame setiap kali kamu menekan tombol shutter. Biasanya, tujuannya adalah untuk menggabungkan bingkai tersebut menjadi gambar yang tajam dan cerah dengan HDR yang sedikit berlebihan.

Nah, dengan Motion Mode di Pixel 6 mereka menggunakan on-device machine learning untuk mengidentifikasi subjek, mencari tahu apa yang bergerak, dan akan menambahkan efek buram untuk mempertegas tampilan cepat tersebut.

Ada dua versi dari Motion Mode ini yaitu Action Pan, dan Long Exposure. Pada Action Pan akan membuat subjek bergerak tetap fokus sambil menambahkan efek blur ke background. Sedangkan mode Long Exposure akan menciptakan subjek yang tampak cepat dengan latar belakang yang statis, untuk memaksimalkan hal ini, kamu harus memegang smartphone secara stasioner.

Jelas ini adalah hal yang sangat menyenangkan, karena kita bisa mengembangkan ide-ide untuk mendapatkan sebuah gambar yang bagus ketika contohnya ada mobil yang lewat, atau ada lomba di sekitar kita. Dengan sedikit sapihan, maka kamu bisa mendapatkan efek yang super ketika menggunakan fitur Motion Mode di Google Pixel 6.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar smartphone Google Pixel, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.