Sepertinya ada banyak fitur baru yang hadir di smartphone Google Pixel 6, setelah fitur Motion Mode, ada juga fitur Magic Eraser yang mempunyai kemampuan edit foto dengan sempurna hanya dengan beberapa langkah saja. Ini dikarenakan AI dalam pemrosesan gambar telah sangat matang dan inilah faktor yang mempermudah dan mempercepat proses pengeditan.

Baca Juga:

Tidak Ada Lagi Istilah PhotoBomb

Seperti yang kita tahu, kadangkala ada momen dimana kita berfoto ada teman kita iseng yang ikut “nimbrung” dan membuat foto yang sempurna menjadi sedikit cacat. Ada juga beberapa momen ketika kita berfoto tetapi latar belakang kita sangat “crowded” dengan orang-orang yang akan membuat estetika dari foto tersebut berkurang.

Tetapi sekarang dengan fitur Magic Eraser yang hadir di Google Pixel 6, hal itu bisa diedit dengan sangat mudah (seperti yang terlihat di foto). Nantinya, sang pemilik bisa masuk ke Google Photo setelah mereka mengambil gambar dan menghilangkan gangguan seperti orang atau kabel listrik di latar belakang.

Chip saran mungkin akan muncul jika terdeteksi secara otomatis. Jika tidak, pengguna dapat masuk ke mode edit, membuka tools menu, dan memilih magic eraser. Bahkan, kamu bisa menggunakan fitur dari foto yang sebelumnya sudah ada, jadi kamu tidak perlu mengedit foto yang telah diambil di Google Pixel 6.

Chip Tensor Google kemudian akan memprediksi dan mengisi seperti apa gambar itu nantinya. Hal ini tidak akan menyimpan gambar yang sepenuhnya rusak, tetapi ini jauh lebih mudah daripada kamu mengeditnya secara manual yang biasanya prosesnya jauh lebih ribet seperti menggunakan lasso maupun heal tools.

Fitur ini akan tersedia bagi para pembeli smartphone Google Pixel 6 dan 6 Pro mulai tanggal 28 Oktober. Jadi jika memang kamu adalah penggemar Googel Pixel, mulai siapkan uang tabungan kamu untuk membeli smartphone ini ya.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar smartphone Google Pixel, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.