Smartphone terbaru keluaran dari Google yaitu Google Pixel 6 tampaknya mendapatkan banyak perubahan, tetapi mereka tetap tidak meninggalkan fungsi utamanya dan paling penting yaitu telepon. Biasanya kita seringkali mendapatkan spam panggilan berkali-kali oleh nomor yang tidak dikenal, jujur saja hal ini sangat memusingkan. Tapi dengan hadirnya Pixel 6 dan 6 Pro, Google ingin merubah hal tersebut.

Baca Juga:

Fitur Telepon yang Menjamin Keamanan Data Pribadi Kamu Hadir di Pixel 6

Sudah beberapa tahun sejak fitur Call Screen hadir, dan ini membuat proses menjawab telepon menjadi lebih baik, dan sekarang Google menyempurnakannya dengan dengan dua fitur baru yang telah hadir di Google Pixel 6.

Fitur “Wait Times” disinkronkan dengan nomor bisnis bebas pulsa untuk menampilan waktu tunggu dan waktu yang diproyeksikan untuk sisa minggu ini, bahkan sebelum kamu melakukan panggilan. Semua info ini diambil secara anonim dari durasi panggilan, serta menjaga semua data pribadi tetap aman dan terlindungi.

Fitur selanjutnya yaitu “Direct My Call”, fitur ini dirancang untuk setiap ali kamu memutuskan untuk menelepon sebuah perusahaan. Bukannya berurusan dengan menu audio yang terkenal bergerak dengan lambat, Google akan menggunakan Google Asisten untuk opsi yang ditranskripsikan langsung di layar smartphone kamu.

Kamu tidak perlu lagi menggilir opsi-opsi tersebut, opsi itu langsung ada di depan kamu dan kapan pun kamu membutuhkannya, kamu dengan mudah mengaktifkannya. Ini semua didasarkan pada teknologi yang sama pada Duplex, dengan memanfaatkan pengenalan suara untuk menentukan informasi apa yang diminta oleh penelepon bisnis dari kamu secara otomatis.

Selain fitur-fitur ini, ID penelepon akan mendapatkan dorongan besar dari pengguna. Google membuka daftar bisnisnya untuk crowd-sourcing sehingga kamu dapat berbagi pengetahuan. Hal ini ditujukan agar kamu bisa memastikan apakah lawan bicara kamu memang sebuah perusahaan bonafit dan mengurangi kemungkinan penipuan.

Jujur saja, sangat jarang ditemukan produsen smartphone memperhatikan bagian “telepon”, padahal telepon merupakan fitur utama dari sebuah smartphone disamping fitur lainnya. Sangat menyenangkan melihat Google membuat beberapa kemajuan di sini, meskipun fitur ini hanya terbatas pada produk terbarunya saja. Mungkin saja kedepannya perangkat Pixel dan perangkat Android bisa mendapatkan fitur ini, karena memang fitur ini sangat penting untuk “ditanam” di tiap smartphone.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar smartphone Google Pixel, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.