Pada tanggal 19 Oktober sebenarnya menjadi hari lahir dari Android 12, cuma sayangnya beritanya kalah dengan event launching dari Google Pixel 6. Sebagai bagian dari perubahan, Google menerbitkan postingan singkat ke subreddit Android_Beta yang merinci apa saja yang dapat diharapakan oleh pemiliki Pixel yang ikut serta dalam Program early beta saat mereka beralih ke rilis Android 12 yang versi stabil. Yang lebih mengejutkan, ternyata pengujian Android 12 belum berakhir, dan rencanya Google akan merilis beta baru di bulan Desember ini.

Baca Juga:

Masih Belum Diketahui Apa yang Akan Hadir di Android 12 Beta di Bulan Desember

Dalam sebuah postingan di subreddit dari Android_Beta, mereka mengatakan bahwa “Jika mereka tidak mengambil tindakan apapun dan tetap mendaftarkan perangkat Pixel dalam program beta, kamu akan otomatis mendapatkan pembaruan Android 12 beta berikutnya mulai bulan Desember. Jika kamu memilih keluar dari program setelah menginstal pembaruan beta bulan Desember, semua data pengguna di perangkat akan dihapus sesuai pedoman program biasa”.

Google tidak menyatakan secara khusus tentang apa yang sedang diuji di rilis beta baru ini. Ini bisa jadi sama sederhananya dengan memulai tes bergulir untuk patch keamanan bulanan atau sesuatu yang lebih menarik seperti akses awal ke fitur baru dan juga mungkin Android Beta Program.

Tetapi mereka mereka yang tidak mengambil tindakan dan tetap mendaftarkan smartphone Pixel mereka dalam program ini akan secara otomatis menerima pembaruan beta baru pada bulan Desember.

Kamu juga tahu bahwa Google biasanya melakukan pembaruan software untuk smartphone lama satu atau dua bulan setelah event Pixel ini terjadi, hal ini berguna untuk memberikan perangkat yang lebih lama untuk mendapatkan sejumlah fitur baru yang sama dengan perangkat yang baru, meskipun biasanya Google tidak memberikan nama eksplisit atau nomor versi itu.

Beberapa fitur yang terlihat dalam pengembangan telah dikaitkan dengan yang disebut pembaruan “12.1”, termasuk fitur untuk perangkat foldables, dan rilis beta yang akan datang dapat dikaitkan dengan hal tersebut. Terlepas dari apapun rencana Google, jika kamu ingin disertakan di dalamnya, daftarkan smartphone Google Pixel kamu ke dalam Program Beta Android, dan kamu akan mengetahuinya pada bulan Desember mendatang.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar Android 12, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.