Google selalu mempromosikan kemampuan terjemahan langsung yang didukung oleh mesin di setiap kesempatannya. Dengan kesempatan perilisan smartphone yaitu dari Google yaitu Google Pixel 6 ini, mereka mengenalkan fitur Live Translate yang baru, bahkan fitur ini bisa dilakukan meskipun kamu tidak terhubung ke internet loh, pastinya ini sangat bermanfaat terlebih lagi jika kita berada di negara asing yang mungkin koneksi internetnya tidak stabil.

Baca Juga:

Tetap Bisa Komunikasi Meskipun Tidak Ada Koneksi Internet

Di sela-sela acara perkenalan smartphone Google Pixel 6 dan 6 Pro, Google menampilkan wawancara antara tidying expert Jepang dan pembawa acara Marie Kondo menggunakan Google Asisten di perangkat sebagai penerjemah. Sebenarnya ini bukanlah fitur baru, tetapi semua pekerjaan yang dapat dilakukan tanpa konektivitas internet semuad dilakukan berkat Private Compute Core bawaan Pixel yang baru.

Data terjemahan lokal juga tidak dikirim kembali ke cloud. Lalu, dengan ditambah silikon baru dan peningkatan konstan untuk pembelajaran mesin dan pemodelan, Google mengatakan telah mencapai peningkatan sebesar 18% dalam hasil akurarasi dibandingkan solusi yang ditawarkan sebelumnya.

Jika misalnya kamu memiliki smartphone Pixel 6, maka kamu dapat meminta Google asisten kapan saja untuk menjadi interpreter. Untuk dukungan bahasa sendiri ada sekitar 43 bahasa yang didukung termasuk bahasa Indonesia, bahasa Jawa, dan bahasa Sunda, bagaimana menarik bukan?.

Selain itu, fitur Live Translate dapat melakukan lebih dari itu dengan terjemahan langsung di dalam aplikasi chat tertentu, termasuk Google Chat, Google Messages, Instagram, LINE, Snapchat, Twitter, WhatsApp, dan lainnya hal ini bermanfaat untuk menyimpan kebutuhan untuk beralih antara aplikasi Google Translate dan aplikasi chat yang kamu inginkan.

Rencananya, akan ada banyak aplikasi dan mungkin perangkat lain untuk mendukung live translate ini dalam waktu dekat, tetapi ini baru sebatas rumor dan tentunya kita harus menunggu pernyataan resmi dari Google terkait hal ini. Tetapi yang jelas ini sangat membantu dan bermanfaat bagi para pengguna untuk tetap bisa berkomunikasi dengan orang asing meskipun kita sedang tidak terkoneksi di internet.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar smartphone Google Pixel, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.