Dengan resminya perkenalan Google Pixel 6 dan 6 Pro, maka kita juga resmi menyambut kehadiran Android 12 versi stable. Banyak orang mencoba Material You di smartphone mereka sendiri untuk pertama kalinya. Dynamic Theme bukan satu-satunya peningkatan visual untuk Android tahun ini. Sebagian besar widget telah didesain ulang secara radikal agar sesuai dengan Material You dan Google ingin memberikan preview tentang apa baru di widget ini.

Baca Juga:

Berbagai Macam Widget Material You yang Hadir di Android 12

Jika kamu menggunakan sejumlah aplikasi pihak pertama di smartphone kamu, kamu akan memiliki pilihan widget yang sama sekali baru untuk dipilih pada layar homescreen kamu. Kamu bisa melihat dari preview awal ini berapa banyak model widget yang dapat diakses sekarang jika kamu menjalankan Android 12. Lainnya, termasuk widget Gmail, dan panel shortcut Maps baru yang kemungkinan akan hadir di smartphone dalam beberapa waktu ke depan.

Hampir setiap aplikasi andalan Google muncul di sini, termasuk Google Photos, Weather, dan Google Keep. Kita masih harus terus menunggu untuk melihat apakah aplikasi lain, termasuk Google Chrome menerima perubahan total juga, tetapi untuk sejauh ini, Material You telah memulai awal yang baik. Sepertinya pengujian beta aktif selama berbulan-bulan memang telah membuahkan hasil yang positif.

Secara keseluruhan, ada banyak hal yang disukai tentang filosofi desain baru Google untuk semua elemen interaktif yang biasanya mengotori layar homescreen kita. Itu dikarenakan semua membaur dengan sangat baik di Android 12, mulai dari wallpaper, ikon aplikasi, dan widget semuanya bekerja serasi antara satu dengan lainnya untuk menciptakan pengalaman monokromatik yang belum pernah dilihat pada smartphone sebelumnya.

Jika memang kamu ingin sekedar mencicipi widget dengan desain Material You yang baru ini, kamu bisa mencobanya pada panel Google Keep “Quick Capture”, atau pemutar vinyl pada YouTube Music karena baru di dua aplikasi tersebut, desain widget baru ini bisa dirasakan.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar Android 12 dan material you, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.