Salah satu aplikasi Google yang bisa kamu andalkan ketika bepergian adalah Google Translate. Sejauh ini, dukungan bahasa terluas dengan akurasi yang tinggi masih menjadi senjata andalan dari Google Translate. Meskipun merupakan aplikasi yang sangat berguna, akan tetapi aplikasi Google Translate masih belum mendapatkan perhatian lebih dari Google, buktinya mereka ketinggalan dalam hal desain. Dengan Facelift Material You untuk Translate, akhirnya aplikasi ini mendapatkan desain baru dengan visual yang lebih baik, lalu apa saja perubahannya?.

Baca Juga:

Facelift Material You Untuk Google Translate

Seperti yang dilansir dari Twitter pribadi Mishaal Rahman, dimana dia membagikan beberapa insight tentang tampilan dan fitur baru dari Google Translate. Sebagai permulaan, riwayat terjemahan telah dipindahkan dari homescreen agar terlihat lebih rapi dari sebelumnya. Dengan hilangnya menu “hamburger”, riwayat kamu sekarang dapat diakses dengan menggesek ke bawah dari atas, seperti yang kamu lakukan pada Google Kalkulator untuk melihat perhitungan sebelumnya.

Opsi lainnya yang biasanya kamu temukan di menu hamburger telah dipindahkan ke bagian profil. Jadi, jika kamu memerlukan sesuatu yang terkait dengan transkrip yang disimpan dan bahasa yang telah diunduh, kamu bisa membukanya dengan mentap profil kamu.

Google Translate telah bertahun-tahun memiliki fitur tersembunyi yang seringkali disebut tap to translate yang berfungsi untuk memungkinkan kamu menerjemahkan teks dalam bahasa lain, apapun layar yang kamu gunakan. Ada sebuah floating window yang muncul saat kamu menyalin teks berbahasa asing, dan hal inipun juga mendapatkan desain Material You sama seperti aplikasi Google yang lainnya.

Semua peningkatan ini terdengar sangat bagus, dan pastinya akan membuat kita menjadi tertarik ketika menggunakan aplikasi Google Translate. Namun, perubahan desain ini hanya berlaku untuk smartphone Google Pixel seri 6 saja. UI baru tidak akan muncul di smartphone lain meskipun kamu telah mengupdate aplikasi Google Translate versi terbaru, tentu saja hal ini sangat disayangkan. Mudah-mudahan Google akan memberikan update ini secara merata dan tidak terbatas ke pengguna Pixel semata.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar update Google Translate, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.