via Asus

Setelah Google meresmikan Android 12, tentu saja para OEM berlomba-lomba untuk jadi yang terdepan dalam perilisan update. Dimulai dari Asus nih gaes, mereka hari ini resmi mengumumkan jadwal rilis Android 12 untuk beberapa perangkat miliknya.

Perusahaan asal Taiwan tersebut mengonfirmasi kalau seri ponsel Zenfone 7, Zenfone 8, Zenfone 8 Flip, ROG Phone 3, ROG Phone 5 dan ROG Phone 5s akan menerima update Android 12. Namun, update ini tak tersedia secara serentak atau digulirkan secara bertahap. Buat yang penasaran berikut adalah detailnya:

Seperti yang bisa kamu lihat, seri Zenfone 8 dan 8 Flip akan menerima update pada Desember nanti, sedangkan untuk ROG Phone 5/5s baru akan menerimanya pada Q1 2022 yakni sekitar bulan Januari-Maret. Lalu untuk Zenfone 7 dan ROG Phone 3, updatenya akan tersedia di H1 2022 atau pada suatu waktu di bulan Januari-Juni 2022.

Kalau dari informasi yang disampaikan oleh Asus, update ini akan menghadirkan perubahan fungsional utama yang diperkenalkan di Android 12, termasuk optimasi baterai dan fitur manajemen kinerja. Selain itu, update ini juga akan menghadirkan fitur khusus untuk ZenUI, yang mana akan memberikan navigasi yang lebih mudah, panel kontrol yang sudah disederhanakan, peningkatan visibilitas untuk kontrol yang lebih baik, dan lebih banyak opsi penyesuaian

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.