Pada era video conference yang disebabkan oleh pandemi telah membuat sebuah rapat lebih mudah untuk dihadiri, dan mungkin ini adalah solusi yang terbaik di dalam keadaan seperti ini. Tapi hal ini bisa menjadi pedang bermata dua, karena kita bisa nyaman dengan hal itu, atau terjadi kekacauan dan saat kamu berada di dalam Google Meet dengan banyak orang selalu ada resiko yang anda hadapi. Salah satunya adalah adalah kita berurusan dengan mic, lalu Google membuat sebuah update terkait dengan fitur mic ini.

Baca Juga:

Fitur Baru yang Bisa Memperlancar Meeting

Fitur ini mungkin cukup penting, dimana selalu ada resiko yang kita hadapi ketika meeting, entah ada peserta mungkin sedikit gaptek dengan gak bisa mematikan mic, atau mungkin ada seseorang peserta meeting yang lupa mematikan mic tersebut, atau bahkan ada yang mengganggu jalannya rapat.

Meskipun mengusir keluar selalu menjadi pilihan, serta membungkam mereka untuk sementara, Google Meet kini menambahkan fitur yang memungkinkan kamu me-mute mic selama meeting berlangsung.

Sang penyelenggara meeting akan dapat me-mute peserta yang bermasalah, atau memblokir video feed mereka, dan mencegah mengaktifkannya lagi sampai mereka menonaktifkan kunci secara manual. Pengguna atau peserta meeting tidak akan dapat menghidupkan kembali mikrofon atau kamera mereka sampai sang penyelenggara secara manual memberikan mereka izin untuk melakukannya.

Ini sebenarnya terdengar seperti fitur yang berguna untuk skenario tertentu di mana peserta rapat sedang mengganggu. Bahkan, postingan pengumuman Google untuk fitur tersebut secara khusus menyebutkan bahwa kamu dapat mengatasi peserta yang mengganggu dengannya.

Kamu juga dapat menggunakannya jika kamu ingin memperlakukan Google Meet lebih mirip dengan sesuatu seperti Twitter Spaces, dimana peserta tidak dapat berbicara secara default dan harus diberikan izin secara manual oleh sang host.

Jika versi Meet peserta meeting tidak mendukung penguncian audio/video, menggunakan futur sebagai host akan membuat orang tersebut keluar dari ruangan, dan mereka tidak dapat masuk kembali hingga kunci itu dimatikan. Pengaturan itu juga berlaku untuk rooms.

Fitur ini akan tersedia untuk pengguna di Android 6.0 atau lebih tinggi yang menggunakan versi terbaru Meet atau Gmail. Itu juga harus tersedia di versi web. Saat ini sedang diluncurkan untuk semua pengguna Google Workspace dan mungkin memerlukan waktu hingga 15 hari agar dapat ditampilkan kepada semua orang. Jika kamu ingin meningkatkan peluang kamu, pastikan aplikasi Meet sudah diperbarui di Google Play Store.

Oke itu tadi berita seputar Google Meet, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.