Aplikasi Personal Safety merupakan salah satu aplikasi unggulan bagi para pemilik smartphone Google Pixel. Aplikasi ini akan memberi kamu akses ke banyak fitur keselamatan khusus, seperti deteksi tabrakan mobil, deteksi krisis pemeriksaan keamanan dan masih banyak lagi. Hal ini bertujuan kamu untuk mendapatkan bantuan yang kamu butuhkan dalam situasi di mana kamu tidak dapat melakukannya sendirian. Nah, pada update aplikasi personal safety ini akan menambahkan kemampuan merekam video selama krisi berlangsung menggunakan fitur SOS Emergency.

Baca Juga:

Hasil Rekaman Bisa Dibagikan ke Kontak Darurat

Dengan menekan tombol power sebanyak 5 kali kamu akan memanggil layanan darurat, lalu memperingatkan kontak darurat kamu bahwa ada sesuatu yang terjadi pada kamu, dan sekarang secara otomatis akan merekam video tentang apa yang terjadi.

Aplikasi ini akan bisa merekam video dengan durasi hingga 45 menit secara terus menerus, dengan ukuran video rata-rata sekitar 10 MB per menit, tetapi kamu dapat menghentikannya kapan pun diperlukan.

Video kemudian akan dibackup secara otomatis ke cloud jika mendeteksi koneksi internet baik ke akun Google kamu ataupun aplikasi Personal Safety itu sendiri, dan jika kamu menginginkannya, video itu juga akan bisa kamu bagikan ke kontak darurat kamu.

Jika ingin menyiapkannya fitur ini di smartphone Google Pixel kamu, kamu perlu untuk menyiapkan fitur Emergency SOS di dalam aplikasi, dan kemudian aplikasi ini akan memandu kamu dalam mengisi panggilan darurat, kontak darurat, dan kemudian perekaman video secara otomatis.

Ada beberapa alasan mengapa merekam rekaman dalam keadaan darurat seperti ini dapat berguna. Fitur SOS membuatnya simpel dan membuatnya lebih mudah diakses, yang lebih penting lagi ada beberapa situasi dimana setiap detik sangat penting dan kamu mungkin tidak dapat segera mengeluarkan smartphone kamu mulai merekam, atau kamu mungkin memiliki prioritas lainnya.

Jika kamu ingin mendapatkannya sekarang, kamu bisa membuka Google Play Store untuk mendapatkan aplikasi versi terbarunya. Tapi patut diperhatikan bahwa aplikasi Personal Safety saat ini terbatas pada jajaran Pixel saja, jadi jika kamu memiliki smartphone non-Google, kamu tidak akan dapat menggunakannya.

Kita juga berharap bahwa fitur yang sesuai dengan aplikasi ini bisa disematkan pada semua smartphone baik untuk Android maupun iOS. Bisa dibilang, sangat menyenangkan jika aplikasi ini hadir di smartphone terlebih lagi jika kita terkena situasi emergency yang tidak bisa diprediksi kapan datangnya.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar aplikasi personal safety untuk Pixel, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.