Mode portrait pada Samsung telah mengalami peningkatan pesat selama bertahun-tahun, dan meskipun belum mengalahkan Google Solution yang disematkan di Pixel, ini menjadi jauh lebih baik daripada sebelumnya. Sekarang Samsung lebih meningkatkan lagi mode portrait, dan kali ini khusus untuk para hewan peliharaan kamu.

Baca Juga:

Tangkapan Gambar Menjadi Lebih Baik

Seperti yang dilansir dari situs Android Police, mereka telah melihat perubahan changelog untuk beberapa perangkat, dan sepertinya fitur ini tersedia untuk Samsung Galaxy Z Fold 3 pada patch di bulan Oktober dan seri S21 di One UI 4 beta 3.

Fitur ini bekerja secara maksimal dan bekerja dengan sesuai harapan, kamu tinggal beralih ke mode portrait, arahkan kamera ke hewan peliharaan kamu, dan jepret. Setelah foto diproses, kamu dapat memilih filter portrait mana yang ingin kamu gunakan, seberapa kuat filter itu harus diterapkan, dan memfokuskan kembali gambar tersebut. Semua mode saat ini tersedia untuk subjek manusia juga tersedia disini.

Hasilnya cukup bagus, tetapi kamu harus bisa bermain-main dengan settings agar bisa mendapatkan sesuatu agar sesuai dengan keinginan. Seperti gambar yang disertakan diatas, bukannya membuat fokus terhadap sang peliharaan, algoritma memilih untuk memburamkan semuanya kecuali kepalanya, ini membuatnya terlihat seperti melayang dari tubuhnya. Membatasi blur ke level dua atau tiga (dari maksimal 7) akan mengatasi permasalah tersebut.

Terlepas dari kekurangan tersebut, portrait mode yang diperbarui ini berfungsi secara baik dengan langsung mengenali subjek dan hampir selalu melakukan deteksi tepi. Mudah-mudahan, fitur ini akan hadir dengan lebih banyak perangkat Samsung pada update-update selanjutnya.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar Samsung Galaxy Fold 3, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.