Seri Samsung Galaxy S22 setidaknya harus menunggu sekitar 3 bulan lagi dari peluncuran resminya. Ada beberapa bocoran baik gambar maupun informasi seputar Galaxy S22 Ultra ini, dan semuanya berfokus pada desain serta slot S-Pen. Bocoran terbaru datang dari Ice Universe yang mengalihkan fokusnya di kamera smartphone andalan Samsung terbaru, dan sepertinya hasilnya akan mengecewakan.

Baca Juga:

Tidak Ada Peningkatan yang Diberikan oleh Samsung

Galaxy S22 Ultra akan mengemas versi yang disempurnakan dari sensor 1/1,33 inci 0,8µm 108MP ISOCELL HM3 yang sebelumnya menjadi milik Samsung Galaxy S21 Ultra, dengan aperture f/1.8 dan 85″ FoV. 12 MP 1/2,55 inci ultra-wide sensor yang akan bersumber dari Sonya dengan pitch pixel 1,4 µm dan aperture f/2.2.

Untuk kamera zoom periscope, Samsung berencana menggunakan dua sensor Sony 1/3,52 inci baru yang akan sedikit lebih kecil dari sensor Galaxy S21 Ultra yaitu 1/3,24 inci. Sedangkan kamera 10x optical zoom akan memiliki resolusi 10 MP dengan aperture f/4.9 dan 11° FoV. Untuk kamera 3x optical zoom juga akan menampilkan resolusi 10 MO dengan aperture f/2.4 dan 36° FoV. Pengurangan ukuran sensor berarti pixel pitch mereka akan turun menjadi 1,12µm, dibandingkan dengan 1,22µm pada Galaxy S21 Ultra.

Melihat spesifikasinya, sepertinya kamera Galaxy S22 Ultra akan sangat mirip dengan yang ada di Galaxy S21 Ultra. Akan mengecewakan melihat Samsung terus menggunakan sensor ultra-wide 1/2,55 inci yang kecil pada Galaxy S22 Ultra meskipun smartphone andalan manufaktur yang lainnya pindah ke sensor yang lebih besar.

Pembaruan hardware yang minor ini bisa diartikan kalau peningkatan kualitas gambar pada Galaxy S22 Ultra harus berasal dari pemrosesan software yang lebih baik dari sebelumnya. Sementara evolusi dari Google Kamera didasarkan pada sensor 12 MP yang sama selama beberapa generasi, memang harus diakui jika Samsung tidak sepowerful Google khususnya di bagian kamera dan secara historis mereka mengandalkan hardware secara “kasar”. Jadi, bisa dibilang jangan berharap ada terobosan dari Samsung pada tahun depan.

Dalam tweet lain, Ice Universe membagikan beberapa informasi tentang Galaxy S22 dan S22+. Seperti iPhone seri 13, smartphone ini akan memiliki bagian depan dan belakang yang rata dengan bezel atas dan bawah yang simetris.

Dari semua bocoran yang telah dibagikan sejauh ini, seri Galaxy 22 akan menjadi sebuah penyegaran kecil diatas seri Galaxy S21. Dengan penjualan Galaxy S yang sudah menurun, sebuah penyegaran kecil untuk tahun depan bukanlah sebuah pertanda baik untuk perkembangan Samsung Galaxy S22.

Oke itu tadi berita seputar Samsung Galaxy S22, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada sarang tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.