Google terus memperbarui aplikasinya dengan mendesain ulang Material You dan telah memperbarui fokusnya pada widget setelah Apple membawanya ke iPhone. Contoh terbaru muncul saat YouTube Music menyiapkan widget baru pada “Now Playing dan Recently Played”.

Baca Juga:

Widget Baru Pada “Now Playing & Recently Played”

Desain baru ini telah di-preview oleh akun Twitter YouTube Music pada hari Android 12 dirilis, dan 9to5Google memberikan beberapa gambar terkait widget baru dari YouTube Music.

Widget ini menggunakan grid 4×2 secara default dan lebarnya dapat diperluas untuk ukuran kisi yang lebih besar, meskipun tidak akan menampilkan konten tambahan apapun.

Kamu bisa melihat lagu yang sedang diputar di bagian atas widget, bersama dengan tombol suka dan putar/jeda. Di bawah kontrol tersebut ada trek yang baru saja diputar, jadi kamu bisa memutar ulang lagu dengan cepat dengan widget ini di homescreen smartphone kamu.

Memiliki akses cepat ke lagu-lagu terbaru dan tombol putar/jeda sangatlah bagus, tetapi akan menyenangkan juga melihat lebih banyak kontrol media yang disertakan. Aku sendiri masih belum tahu kapan Google berencana untuk merilis widget baru untuk semua orang, tetapi mudah-mudahan saja hal itu akan terjadi dalam waktu dekat.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar update dari YouTube Music, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.