Google memiliki deretan smartphone baru yang siap diluncurkan pada akhir pekan ini, dan sudah banyak peminat yang ingin memiliki smartphone Google Pixel terbaru ini. Mungkin, smartphone Google Pixel 6 dan 6 Pro adalah perangkat terbaik yang pernah diluncurkan oleh Google dan mungkin juga ini adalah waktu yang tepat untuk kamu memiliki smartphone keluaran Google ini. Jika memang kamu belum yakin untuk beralih dari Samsung atau Apple, mungkin sejumlah selling point yang diutarakan oleh Google ini mungkin bisa meyakinkan kamu untuk beralih ke Pixel.

Baca Juga:

113 Alasan Mengapa Harus Memilih Google Pixel

Kemarin, Google menerbitkan sebuah video yang mencantumkan 113 alasan mengapa seseorang harus beralih ke smartphone Google Pixel. Jika kamu pernah melihat gimmick pemasaran yang seringkali dilakukan oleh Google sebelumnya, kamu harus tahu bahwa hal tersebut dilakukan dengan sebuah ciri khas, karena ketika iklan tersebut selesai, maka otak kita akan secara terus-menerus mengingat hal tersebut, dan hal yang sama terjadi pada video ini. Menariknya, ada beberapa bumbu di dalam video tersebut karena mereka sedikit “menyerang” produsen Android yang lainnya.

Meskipun dimulai dengan ikhtisar yang khas tentang apa yang dapat diharapkan pengguna terhadap smartphone Google Pixel, tidak butuh waktu lama bagi pengguna untuk mengerti tentang isi video tersebut, terlebih lagi video tersebut dibawa dengan santai dan konyol. Pada poin ke-lima dari video tersebut Google mengingatkan kamu bahwa ada huruf “X” di Pixel yang menjadikannya keren.

Beberapa alasan konyol lainnya seperti kamu tidak dapat mengeja “Pixel” tanpa “Pie”, dan masih banyak lagi alasan konyol nan unik di dalam video tersebut. Selain itu video tersebut memang dikemas seperti itu membuatnya sangat mudah diterima oleh para pengguna.

Tetapi anehnya, Google tidak menggunakan video ini untuk mengiklankan smartphone terbarunya. Sebaliknya, pada Pixel 5a ditampilkan secara detail, bahkan menonjolkan satu-satunya pilihan warna hitam kehijauan. Smartphone juga ditamplikan dengan menjalankan Android 11, lengkap dengan teaser untuk Android 12 di bagian akhir video. Pembaruan terbaru Google untuk OS mobilenya diluncurkan untuk smartphone Pixel pada minggu lalu, sekali lagi ini cukup aneh.

Diantara gimmick-gimmick dan marketing yang sebenarnya, Google juga berhasil membuat beberapa “serangan” terhadap para pesaingnya. Google menyoroti pengalamannya dan fokusnya dalam membangun search engine yang mengubah dunia, daripada membuat mesin cuci seperti yang dilakukan oleh beberapa pesaingnya (baca: Samsung dan LG).

Selain itu, ini juga menyoroti bagaimana memilih perangkat unik yang tidak dimiliki oleh iPhone yang memang dikenal dengan image trendi, meskipun jujur gimmick ini lebih berfokus pada angka penjualan Pixel daripada yang lainnya. Dan akhirnya, video tersebut diakhiri dengan permohonan kepada pengguna LG untuk beralih ke Google, karena perusahaan tersebut meninggalkan divisi smartphonenya pada awal tahun ini.

Sejalan dengan video ini, Google memutuskan untuk bertindak. Seperti yang dilansir dari 9to5Google, Google mengirimkan kode diskon ke beberapa mantan penggunanya melalui email dan menjanjikan diskon sebesar $65 USD untuk pembelian Pixel 5a melalui Google Store. Jika kamu masih menggunakan LG Velvet atau Wing, ini mungkin saat yang tepat bagi kamu untuk upgrade. Cuma sayangnya, Pixel 6 tidak termasuk dalam diskon ini.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar Google dan Google Pixel, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.