Aplikasi YouTube di Android bisa dibilang cukup matang dan solid untuk saat ini, tidak hanya itu media streaming paling populer ini mempunyai banyak fitur yang pastinya akan membuat kita termanjakan ketika menggunakannya. Cuma bukan berarti aplikasi ini tidak mempunyai cacat, ada sebuah desain yang dirasa paling mengganggu pengguna, dan YouTube menyadari hal itu dan dengan cepat melakukan pembenahan.

Baca Juga:

Tweak Pada Desain Navigasi di Bagian Bawah

Sebuah desain yang mengganggu tersebut adalah garis batas bawah aplikasi. Beberapa pengguna mengatakan bahwa garis batas bawah tersebut tidak enak dilihat dan harusnya hal itu dihilangkan saja karena tidak perlu, Memang garis selalu menjadi keputusan desain yang aneh, mengingat hal ini tidak ada gunanya dan hanya menarik perhatian ke area dibawah bilah navigasi dan ikon upload.

Seperti yang dilansir dari Google News Telegram Channel, Garis tersebut sudah dihilangkan oleh Google. Ini adalah tweaking yang sangat memuaskan, dan kemungkinan pembaruan ini akan hadir di aplikasi YouTube Android pada waktu dekat.

Tidak hanya itu saja, selain penghapusan garis batas, Google telah memperbaiki tampilan bagian bawah aplikasi saat menggunakan dark mode. Sebelumnya, bagian navbar tidak cocok dengan warna UI lainnya, yang secara visual cukup memaksakan dan menjadikan YouTube berbeda dari banyak aplikasi yang lainnya. Sekarang, bagian bawah aplikasi YouTube akan mempunyai tone yang sama dan sejalan dengan background aplikasi lainnya, tidak termasuk hanya garis pemisah yang ada di antara video saat scrolling.

Dengan menghapus garis batas bawah dan memperbaiki tema, bar navigasi yang sebelumnya tidak enak dipandang karena kesannya seperti “terasingkan”, sekarang lebih menyatu dengan aplikasi YouTube dengan cara yang lebih estetis. Mungkin ini hanya perubahan yang kecil, tetapi banyak orang mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh YouTube ini. Seperti yang dijelaskan sebelumnya tweak ini masih belum hadir di aplikasi YouTube versi sekarang, dan sangat besar kemungkinannya tweak ini akan hadir dalam pembaruan YouTube dalam waktu dekat.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar update dari YouTube, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.