Sudah bukan rahasia lagi jika Kamera merupakan salah satu nilai jual terbesar seri Pixel, terutama dengan smartphone baru yang dikeluarkan oleh Google tersebut. Google biasanya memberikan fitur baru ke perangkatnya melalui pembaruan di Play Store dan tidak terikat dari perbaikan software Android sendiri. Dengan patch terbaru ini, ada beberapa tweak yang telah lama ditunggu-tunggu dan pastinya akan membuat para konten kreator serta pengguna Pixel akan lebih bahagia dari sebelumnya.

Baca Juga:

Update Besar Pada Google Camera

Seperti yang dilansir dari XDA Developers, Google Camera versi 8.4.167 kini hadir di perangkat Pixel 6 dan 6 Pro hadir tepat pada waktunya bagi pengguna untuk memperbarui aplikasi mereka pada hari peluncurannya besok. Bisa dibilang, patch ini sangatlah besar karena bobotnya sendiri mencapai sekitar lebih dari 300 MB, dengan banyak perbaikan bug, dan fitur baru dibelakangnya. Selain itu, Google membuat software ini tersedia untuk pengujian awal untuk memastikan pengalaman yang sama sebelum fitur ini hadir secara official.

Sayangnya, update ini terbatas pada perangkat baru (Pixel 6 dan 6 Pro), untuk Pixel lama aplikasi ini langsung terjadi crash setelah instalasi. Namun, menurut laporan dari tech enthusiast Mishaal Rahman di Twitter pribadinya, ada beberapa fitur baru yang hadir di aplikasi Google Camera ini. Setelah kamu mengupdate aplikasi ini, kamu bisa menemukan fitur timer light, manual white balance toggle, manual exposure toggle, dan bluetooth mic support di camera settings.

Ini semua merupakan fitur baru yang sangat bagus, tetapi yang patut di-highlight adalah fitur mikrofon bluetooth. Masih belum diketahui apakah semua earbud wireless akan bisa support dengan fitur ini, ditambah lagi apakah mic dalam earbud tersebut akan “nyambung” dengan fitur ini hal ini masih harus diperjelasi lagi oleh Google. Terlepas dari itu, ini adalah penambahan yang sangat bagus, akan lebih bagus lagi jika fitur ini bisa mendukung semua smartphone Pixel dan tidak hanya eksklusif untuk Pixel 6 dan Pixel 6 Pro saja.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar aplikasi Google Camera, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.