Dari waktu ke waktu, WhatsApp selalu memperbarui system minimum requirement pada platformnya. Hal ini jelas mengakibatkan aplikasi tidak lagi kompatibel dengan konfigurasi smartphone tertentu. WhatsApp sudah memberikan sebuah catatan “Daftar perangkat yang didukung” yang akan efektif mulai tanggal 1 November 2021, di mana ada beberapa perubahana penting untuk smartphone Android.

Baca Juga:

Daftar Smartphone yang gak Support dengan WhatsApp

Facebook telah mengumumkan di webnya, bahwa dukungan WhatsApp tidak akan lagi kompatibel dengan smartphone Android yang didukung oleh Android 4.0.4 atau yang lebih lama.

Facebook merekomendasikan untuk mentransfer akun perangkat yang telah terpengaruh ke smartphone yang lebih baru. Dimulai dari tanggal 1 November 2021, WhatsApp hanya akan bekerja pada smartphone yang bekerja dengan OS Android 4.1 (or higher), iOS (or high), dan KaiOS 2.5.0 (or higher).

Ada beberapa model smartphone yang otomatis tidak akan bisa menjalankan WhatsApp, antara lain adalah LG Optimus L5, LG Optimus L7, Motorola Atrix 2, Motorola Droid 4, Motorola Razr V, Samsung Galaxy S Duos, Samsung Galaxy Y Plus, Sony Ericsson Xperia Arc S, Sony Xperia neo L.

Jika smartphone kamu berjalan dengan OS Android dengan versi 4.0.4 atau yang lebih lama, penting untuk memeriksa apakah ada pembaruan sistem untuk smartphone kamu atau tidak. Jika memang kamu ingin update, kamu bisa mengikuti langkah-langkah seperti ini.

Buka settings > Masuk ke menu System > pilih Advanced > pilih System Update > dan cek apakah ada update OS yang terbaru. Masing-masing pabrikan memiliki menu system update nya sendiri ya, dan langkah-langkah ini adalah langkah yang umum ditemui pada smartphone kebanyakan.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar update pada WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.