Facebook mengadakan keynote Connect 2021 kemarin, dan di konferensi tersebut yang awalnya didedikasikan untuk VR bermerk Oculus berubah menjadi kabar yang cukup mengejutkan. Selain mengumumkan banyak produk yang berfokus pada VR, Mark Zuckerberg mengungkapkan proyek rebranding untuk bisnisnya dan mengubah nama Facebook menjadi “Meta”

Baca Juga:

Ganti Nama Hanya Untuk Perusahaan Bukan Sosial Medianya

Seperti yang diutarakan The Verge, sebenarnya rencana Facebook untuk rebranding sudah mulai menguat dari minggu lali. Sayangnya hal itu diundur hingga akhir Oktober. Meskipun beberapa laporan awalnya melaporkan berita tersebut sebagai bagian dari rebranding sosial media, ini lebih sejalan dengan evolusi Google menjadi Alphabet bisa dibilang merupakan cara untuk memisahkan serangkaian produk tertentu dari bisnis lainnya. Dalam hal itu, Facebook akan menjadi platform lain di samping Instagram dan WhatsApp dan bukan nama perusahaan pada umumnya.

Sebagai sebuah merek, “Meta” seharusnya bukan nama yang mengejutkan jika kamu seringkali memperhatikan komentar Zuckerberg tentang dimana ia melihat perkembangan teknologi. Dengan diakusisinya Oculus, Facebook telah berfokus untuk membangun produk yang berfokus pada VR, terutama mengenai “metaverse”, yang disebutnya sebagai “successor to the mobile internet”.

Untuk para end-users, tidak ada yang benar-benar berubah. Facebook akan terus menjadi Facebook, dengan semua plus dan minus yang menyertai Facebook. Sama seperti ketika Alphabet muncul di tahun 2015, Meta akan menjadi nama yang akan dibahas di seluruh industri dan dalam laporan keuangan, dan terbaru ini telah diumumkan ticker saham MVRS baru yang akan berlaku pada tanggal 1 Desember.

Yang jelas dengan rebrandingnya Facebook, kita akan melihat wajah Facebook yang baru dalam Meta dan mereka mencanangkan prioritas yang baru yaitu “set of interconnected digital spaces”. Pastinya kita akan memasuki era baru dalam teknologi melalui Meta Facebook mulai dari sekarang.

Oke itu tadi berita teknologi seputar sosial media Facebook dan proyek re-brandingnya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.