Roblox bisa dibilang sebuah game yang populer tetapi jarang banget mendapatkan spotlight. Sama seperti Fortnite, meskipun kamu tidak memainkan game ini tetapi mungkin orang disekitar kamu yang memainkannya. Akan tetapi, beberapa hari ini Roblox mendapatkan sebuah masalah selama dua hari karena terjadi down, tentu ini menjadi permasalahan yang cukup besar karena di tiap harinya game ini dimainkan oleh 40 juta pemain!.

Baca Juga:

Roblox Kembali Normal

Yap, downnya Roblox ini dimulai pada tanggal 28 Oktober. Sementara laporan awal menduga bawah down-nya roblox disebabkan oleh integrasi Chipotle dalam permainan. Akan tetapi seperti yang dilansir The Verge, Roblox membantah bahwa Chopitle merupakan penyebab utama dari permasalahan tersebut.

Pada pukul 5 sore waktu setempat (sekitar jam 04.00 WIB) pada tanggal 30 Oktober, akun Twitter Roblox mencatat bahwa perusahaan telah mengidentifikasi penyebab internal yang mendasari permasalahan downnya game tersebut dan mereka perlu melakukan perbaikan pada engineering dan maintenance agar game Roblox kembali aktif dan menjalankannya seperti sedia kala.

Roblox sendiri merupakan building game yang tersedia di hampir semua platform, termasuk Android. Ini juga salah satu game Android paling favorit di Chromebook dan ini juga merupakan salah satu game yang mungkin harus kamu mainkan, meskipun memang secara visual memang tidak terlalu menarik.

Oke, itu tadi berita seputar game Roblox, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.