Square Enix secara perlahan merilis game remaster dari 6 judul Final Fantasy pertama di smartphone dalam beberapa bulan terakhir. Game terakhir yang dirilis adalah yang series keempat yang telah hadir pada bulan September kemarin. Ini berarti game kelima merupakan series lanjutan yang akan dikeluarkan oleh Square Enix dan mereka juga telah menetapkan tanggal perilisan game tersebut.

Baca Juga:

Remaster Final Fantasy V Akan Hadir di Android Tanggal 10 November

Sama seperti game Final Fantasy remaster versi sebelumnya, grafis pixel di Final Fantasy V telah diperbarui untuk smartphone-smartphone yang modern, dan soundtrack-nya pun telah diatur ulang, dan diawasi langsung oleh komposer aslinya. User interfacenya juga telah ditingkatkan agar sesuai dengan permainan mobile, meskipun pemain harus mengharapkan font yang cukup buruk seperti yang ditemukan di 4 series Final Fantasy remaster sebelumnya.

Sekarang ada opsi pertempuran otomatis untuk membantu pekerjaa, ditambah ada bestiary, galeri ilustrasi, dan pemutar musik bagi mereka yang hanya ingin mendengarkan musik-musik khas jRPG klasik. Sementara untuk harga dari game ini belum diungkapkan sama sekali oleh Square Enix, melihat bahwa FF 3 dan FF 4 dijual dengan harga sekitar Rp. 255.000,00 kemungkinan besar Final Fantasy seri kelima ini juga akan dihargai dengan dengan banderol yang sama.

Sayangnya, Final Fantasy V tidak terdaftar di Play Store, jadi tidak ada cara untuk melakukan pre-register. Kurang lebih, penggemar harus menunggu hingga 10 November untuk langsung membeli game ini tanpa melakukan pre-register terlebih dahulu. Tidak hanya itu juga, Square Enix memang memiliki reputasi buruk di platform mobile tentang pengembangan game yang seolah berhenti dan juga mengorek kocek secara dalam pada game yang seharusnya pernah kita mainkan dan beli bertahun-tahun yang lalu.

Hingga kini masih belum diketahui apakah Square Enix akan meninggalkan rilis baru dan kembali meremaster seri pertama lagi dengan konsep yang berbeda. Tentu ini akan menjadi pertanyaan besar apa yang akan dilakukan oleh Square Enix setelah game Final Fantasy V remaster hadir di Android, tentu jawabannya sangat patut untuk kita tunggu.

Oke itu tadi berita seputar game Final Fantasy V, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.