via Tom’s Guide

Berdasarkan laporan dari beberapa user, sensor fingerprint yang ada di Pixel 6 series dikabarkan terasa lambat. Bahkan, ada user yang komplain jika dia harus mengulangi langkah tersebut hingga 6-7 kali sebelum akhirnya dia memutuskan untuk memasukan pin saja.

Nah, jika dibandingkan dengan milik OEM lain, Pixel 6 merupakan salah satu yang butuh waktu lumayan lama untuk dapat memproses fingerprint kamu dan Google punya alasannya!

Google menerangkan bahwa sensor sidik jari yang ada di Pixel 6 series menggunakan algoritma keamanan yang ditingkatkan dan itu tentu saja membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk memverifikasi atau memerlukan lebih banyak kontak langsung dengan sensor. Untuk memecahkan masalah tersebut, Google juga memberikan link ke halaman dukungan berikut.

Jika Google benar-benar menggunakan algoritma keamanan yang ditingkatkan untuk memastikan bahwa itu benar-benar sidik jari milikmu, maka penjelasannya sangat memuaskan dan tentunya kita akan senang dengan hal tersebut. Namun, ada beberapa kasus yang cukup mengganggu di mana user dapat membuka perangkat Pixel 6 dengan sidik jari orang lain, meskipun jari-jari tersebut tidak pernah disiapkan.

via Google

 

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.