Sparklite merupakan sebuah game adventure roguelike yang dirilis di tahun 2019 yang lalu. Popularitas game ini memang sangat tinggi di ranah genre roguelike, bahkan mereka seringkali dibanding-bandingkan dengan Zelda karena kepopuleran mereka tersebut. Dalam rangka merayakan tepat dua tahunnya Sparklite hadir di Android, pengembang memutuskan untuk mendiskon 30% semua layanannya di game Sparklite ini.

Baca Juga:

Game Adventure yang Gameplaynya Sempurna Untuk Mobile

Dengan mengusung tampilan top-down dan dungeon yang dipenuhi teka-teki, sebenarnya game ini cukup aneh untuk dimainkan. Akan tetapi progres demi progres yang kamu dapatkan membuat game ini sangat addictive untuk dimainkan. Inilah yang membuat game Sparklite ini secara gameplay sangat sempurna untuk platform mobile khususnya di Android.

Jika kamu penasaran bagaimana gameplay dari game Sparklite ini, kamu bisa melihatnya di trailer diatas. Bisa kamu lihat, bahwa game ini menawarkan sebuah gambaran singkat tentang gameplay roguelike. Game ini berisikan aksi-petualangan dimana kamu akan melawan musuh kamu secara real-time dengan menggunakan pedang seperi Zelda. Dengan menggunakan dungeons sebagai background game dan ditambah puzzle yang harus dipecahkan serta bos yang dikalahkan, menambah keseruan memainkan game ini.

Masalah game ini mungkin terletak di roguelike, kamu tidak dapat mengalahkan musuh kamu hanya dalam satu permainan. Satu lagi, kamu harus menabung uang yang kamu dapatkan saat bermain untuk membeli semua upgrade yang diperlukan untuk melewati musuh yang sulit. Terlepas dari hal itu, game ini mempunyai alur permainan yang sederhana dan familiar untuk roguelike, dan game ini juga sangat solid dan bekerja dengan amat baik.

Untuk kontrolnya, User Interface khusunya di touch kontrolnya sangat baik, dimana ketika memainkan game ini tidak ada kesulitan berarti untuk melewati dungeon pertama. Kalau misalnya kamu tidak terlalu menyukai touch kontrol, game Sparklite ini support dengan kontroller eksternal kok, yang berarti game ini juga mudah dimainkan di Chromebook ataupun tablet yang mempunyai layar yang besar.

Selain itu, game ini mendukung penyimpanan cloud, sehingga kamu dapat dengan mudah melanjutkan bagian terakhir game yang telah kamu tinggalkan apapun perangkat pilihannya. Game ini juga gratis untuk diinstal dengan ujicoba hingga boss pertama. Jika kamu menyukai game ini, kamu dapat membeli game ini langsung melalui single in-app purchases di dalam aplikasi yang sekarang dihargai sekitar Rp. 73.000,00 dan ini merupakan harga yang telah didiskon 30% untuk menyambut 2 tahunnya game ini di Android.

Masuk akal jika developer Playdigious yang selaku developers membawa Sparklite ke ranah platform Android. Bagaimanapun, Playdigious membuktikan bahwa mereka adalah pengembang kelas atas setelah game ciptaan mereka yang lainnya seperti Dead Cells dan Northgard juga mendapatkan review positif dari para penggunanya. Selain itu, mereka juga menawarkan game premium dengan fitur yang diharapkan para gamer.

Jadi, melihat latar belakang developer, tidak mengherankan jika Sparklite menjadi salah satu game roguelike terbaik bersaing dengan nama besar seperti Zelda. Selain menawarkan gameplay yang maksimal, game ini juga mempunyai kinerja yang sangat optimal, dan juga ditambah lagi soundtracknya pun sangat fantastis, pastinya akan membuat kamu makin “hype” dalam memainkan game ini.

Ditambah lagi, Sparklite mempunyai alur cerita yang lebih pendek daripada game roguelike lainnya di mode campaignnya, itu sangat cocok dengan game mobile yang memang harusnya tidak menawarkan alur cerita yang panjang agar pemain tidak bosan memainkan game tersebut. Percaya deh, jika memang kamu suka game adventure dengan elemen roguelike, game Sparklite ini merupakan salah satu yang terbaik, terlebih lagi ada sebuah diskon untuk game ini pastinya akan membuat kamu berhemat untuk mendapatkan game ini.

Oke, itu tadi review singkat seputar tentang game Sparklite, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Download Sparklite

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.