Sebuah game baru kembali hadir di Android, dan kali ini game tersebut berjudul The Ramp. The Ramp sendiri merupakang game skateboard indie dan dikembangkan oleh Hyperparadise. Developer ini merilis game The Ramp di platform PC pada bulan Agustus kemarin, dan pada 3 bulan setelah rilis di PC game The Ramp ini telah menerima banyak pujian dari para kritikus game. Game ini memang sangat keren karena kontrol permainan yang diatas rata-rata sehingga kamu bisa melakukan beberapa trik bagus hanya dengan jentikan jari kamu.

Baca Juga:

Salah Satu Game Terbaik yang Hadir di Bulan November

Karena banyak review positif terhadap game ini di platform PC, Hyperparadise memutuskan untuk melebarkan pasarnya ke platform mobile. Terhitung hari ini, mereka telah merilis secara resmi game ini di Android, dan kamu bisa mencobanya gratis pada tahap pertama.

Jika memang kamu menyukai game ini, kamu bisa membayar sekitar kurang lebih 50 ribuan untuk membuka kunci ke konten game lainnya. Bisa dibilang, game ini merupakan olahraga kasual karena mereka tidak menawarkan high score, leaderboard, tidak misi, tidak ada bos, dan kamu bisa memainkan game ini untuk bersenang-senang.

Untuk melihat sekilas apa yang ditawarkan oleh The Ramp ini, kamu bisa melihat trailer diatas. Seperti yang kamu lihat, game ini berkisar pada basic permainan, diman kamu mengendarai skateboard di skateboard park atau yang sering disebut dengan ramp.

Tentu saja, permainan ini mempunyai probabilitas berhasil atau gagal tergantung dari kontrol kamu, dan seperti yang dibahas sebelumnya kontrol dari game ini diatas rata-rata. Memang, kamu harus berlatih dahulu untuk membiasakan kontrol sentuh, tetapi jika dibandingkan dengan game bertemakan skateboard lainnya, mungkin touch kontrol pada game The Ramp ini mempunyai kualitas yang lebih baik.

Kamu dapat melakukan sebuah pump sebelum dan sesudah transisi untuk mendapatkan sebuah momen agar bisa melakukan trik di udara. Momentum inilah yang cukup sulit didapatkan dan harus dilatih agar kamu bisa melakukan trik tersebut dengan sempurna, jika timingnya meleset maka karakter kamu akan tersungkur di lantai dan gagal.

Ada juga tombol grinding yang berfungsi untuk trik di sudut-sudut dari ramps, dimana kamu bisa melakukan gerakan 50-50 yang apik. Lebih wah lagi, game The Ramp ini support dengan kontroller eksternal, yang berarti game ini jauh lebih seru jika dimainkan di tablet maupun di Chromebook. Ditambah lagi, tidak dapat disangkal dengan pengontrol eksternal akan menawarkan lebih banyak taktik untuk skating yang lebih presisi, dan jelas ini sebuah keuntungan yang amat besar.

Pada awalnya, game ini hanya menawarkan satu level yang tersedia, tetapi jika kamu mengupgradenya ke versi premium, maka kamu akan bisa membuka semua level tersebut. Harga yang dipatok untuk game ini sebesar 50 ribuan, harga yang cukup murah sebenarnya tetapi melihat keseruan memainkan game ini, rasanya itu adalah harga yang murah, apalagi harga versi PC lebih mahal dibandingkan di versi mobile.

Jika kamu memang menyukai game kasual, mungkin kamu akan cocok dengan game ini, dan bahkan memainkan game ini berjam-jam. Musik di dalam game ini juga fantastis, serta setiap levelnya sangat keren apalagi game ini juga menawarkan skin skateboard yang sangat memikat warna. Mungkin game The Ramp ini adalah salah satu game baru terbaik di bulan November ini, mending kamu coba deh dan rasakan keseruan memainkan game ini.

Oke, itu tadi review singkat seputar tentang game The Ramp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Download The Ramp

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.